Mengenal Sosok Toyota Rangga Pickup, Harganya Diproyeksi di Bawah Hilux

Mengenal Sosok Toyota Rangga Pickup, Harganya Diproyeksi di Bawah Hilux

Toyota Rangga-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota Astra Motor (TAM) akhir tahun ini tepatnya di bulan Desember, akan resmi memperkenalkan mobil komersial produksi dari Toyota yakni Toyota Rangga Pickup.

Bahkan TAM sendiri sudah membagikan bocoran terkait informasi harga dari Toyota Rangga sendiri, yakni di rentang harga Rp 200 juta sampai dengan Rp 300 juta. Toyota Rangga diproyeksikan mengisi ceruk pasar mobil komersial entry level, posisinya tepat di bawah Toyota Hilux.

Berikut kami bagikan sedikit informasi tentang spesifikasi Toyota Rangga sendiri, Toyota Rangga akan tersedia dua pilihan mesin yang akan disematkan. Pilihannya adalah mesin bensin dan mesin diesel yang saat ini sudah disematkan pada Toyota Hilux

Meskipun spesifikasi Toyota Rangga ini mirip dengan Toyota Hilux, rencananya akan dijual dengan harga lebih rendah. Sebagai informasi, Toyota Hilux memiliki versi single cab dengan mesin 2.000cc 1TR-FE, empat silinder DOHC dengan dual VVT-i. 

BACA JUGA:Honda Click 125 Edisi Khusus Anniversary 50 Tahun Honda

Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut adalah 139 PS atau setara 137 TK di 5.600 RPM dan torsi 183,3 Nm di 4.000 RPM. Secara spesifikasi, tenaga tersebut cukup mumpuni untuk kendaraan niaga.

Spesifikasi Toyota Rangga versi diesel

Selain mesin bensin, Toyota Rangga juga dikabarkan memiliki varian bensin. Jika merujuk pada Toyota Hilux, mobil tersebut menggunakan mesin 2 GD-FTV yang merupakan mesin 2.400cc DOHC dengan VNT Intercooler. 

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan sebesar 149,6 PS atau setara 147,5 TK di 3.400 RPM dan torsi 343,2 Nm di 1.400 RPM-2.800 RPM. Akan tetapi, ini semua baru prediksi saja dan tetap harus menunggu peluncuran resmi pada bulan Desember nanti mengetahui yang sebetulnya.

Nama Rangga sendiri diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa yaitu “Ronggo”. Nama “Ronggo” sendiri memiliki arti yang melambangkan Ksatria atau Pahlawan. 

BACA JUGA:Japan Mobility Show 2023, Hadirkan Matic Teknologi Canggih

Melalui arti nama tersebut, kehadiran Rangga harapannya menjadi kuat seperti pahlawan dalam membantu pelaku usaha di Indonesia. Mobil konsep ini dipercaya berbagai solusi tepat guna untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional. 

Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri Agung Toyota Bengkulu selaku distibutor kendaraan merek Toyota terbesar di Bengkulu. Saat ini sudah mulai membuka pemesanan unit dari Toyota Rangga Pickup ini.

Jadi bagi konsumen dan masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin segera memiliki unit Toyota Rangga sudah bisa melakukan pemesanan di Agung Toyota Bengkulu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: