Kejati Bengkulu dan BPPW Bengkulu Kunjungi Pulau Enggano, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kejati Bengkulu dan BPPW Bengkulu Kunjungi Pulau Enggano, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Penanganan daerah kemiskinan ekstrem di Pulau Enggano-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pulau terluar Indonesia yang berada di Provinsi Bengkulu, menjadi fokus pihak Kejaksaan Tinggi Bengkulu bersama dengan Balai Permukiman Bengkulu dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Hal itu ditunjukan dengan kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Heri Jerman dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu, Dendy Kurniadi ke Pulau Enggano baru-baru ini.

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu melalui Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu Ristianti Andriani, kunjungan ke Pulau Enggano ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya penanganan kemiskinan ekstrem di daerah terpencil, khususnya di Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. Pulau Enggano, sebagai salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di Provinsi Bengkulu.

Selain dari penanganan kemiskinan, Pulau Enggano menjadi fokus dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

BACA JUGA:Bengkulu Rancang Perda Khusus untuk Pulau Terluar Enggano

"Selama kunjungan ini, kita lakukan berbagai kegiatan, termasuk peninjauan lapangan di Desa Banjarsari dan Desa Kaana. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memahami situasi serta tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat dalam mengatasi kemiskinan ekstre," ujar Ristianti Andriani, Rabu (27/9/2022).

Ristianti melanjutkan, kunjungan ini adalah bukti komitmen untuk mendukung pemerintah dalam penanganan kemiskinan ekstrem di daerah-daerah terpencil. 

Tak hanya itu, kunjungan kerja ini mencerminkan peran penting Kejaksaan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta komitmen untuk merespons tantangan-tantangan yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami berupaya untuk lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Enggano, serta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencari solusi yang efektif," pungkasnya.

BACA JUGA:Pesona Bak Blau, Kolam Berwarna Biru dari Pulau Enggano

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dalam kunjungan ini, guna menguatkan sinergi antar instansi dalam upaya mencapai tujuan penanggulangan kemiskinan ekstrem. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: