Implementasi Ilmu Wirausaha, Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Kewirausahaan Jurnalistik

Implementasi Ilmu Wirausaha, Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Kewirausahaan Jurnalistik

Foto bersama mahasiswa di kegiatan Seminar Kewirausahaan Jurnalistik Fisip Universitas Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Himpunan mahasiswa S1 Jurnalistik (HIMAS1STIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bengkulu menyelenggarakan kegiatan seminar kewirausahaan sebagai salah satu implementasi ilmu berwirausaha ditengah kemajuan zaman saat ini.

Terlebih, era digitalisasi saat ini sudah mulai merambah kedunia bisnis atau wirausaha yang tentunya dapat dilakoni oleh kalangan anak muda dengan sederet fasilitas yang disediakan oleh kemajuannya teknologi.

Seminar Kewirausahaan yang bertemakan "Mempersiapkan masa depan dengan membangun jiwa entrepreneur yang kreatif dan inovatif”  ini diselenggarakan Sabtu, (23/09/2023)  di Gedung Kuliah Bersama (GB 1) dengan dihadiri langsung oleh  Ketua Prodi S1 Jurnalistik Yuliati. Sos., M. Ikom serta ormawa di lingkungan Fisip Unib

Pada kesempatan ini, Seminar Kewirausahaan Himasistik menghadirikam para pemateri yang memang ahli dibidangnya sepert  Ir. Guswarni Anwar. MP., pH., D selaku dosen kewirausahaan Fakultas Pertanian yang juga seorang wiraswasta dibidang kuliner dan kecantikan .Lalu ada  Choiruniisa Asti (pelaksana program BMW terbaik 2023) dan Ayu Lestari (penerima P2MW 2023).

BACA JUGA:Para Pemburu Beasiswa! Ini Dia 5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1-S2 yang sedang Buka Pendaftaran

Guswarni Anwar mengatakan, seorang yang akan memulai menjadi wiraswasta itu bukan dilihat dari seberapa besar modal materi yang ia miliki tetapi modal utamanya adalah 2M, yakni Mindset dan Mental. Ketika keduanya dapat bekerjasama maka akan dihasilkan praktek yang nyata.

Lanjutnya selain menjadi mahasiswa, kewirausahaan tentu dapat menambah penghasilan sendiri. 

"Sebelum memulai wirausaha, yang perlu dipahami adalah mindset dan mental. Kalau keduanya sudah ada dan terbentuk, tinggal lagi bagaimana kita menjalaninya. Berwirausaha merupakan ilmu yang tidak dapat di ambil di dalam kelas, maka dari itu melalui kegiatan seminar ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa dapat menambah ilmu yang nantinya diimplementasikan pada praktek sebagai wirausaha." ujar Guswarni Anwar.

Seminar inipun mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para mahasiswa. Dimana sebanyak 162 mahasiswa dari berbagai program studi turut hadir dalam seminar yang diselenggarakan oleh Himasistik tersebut. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: