Rasiana Br Saragih Jabat Ketua ISKI Wilayah Bengkulu, Siap Edukasi Masyarakat Hadapi Tahun Politik

Rasiana Br Saragih Jabat Ketua ISKI Wilayah Bengkulu, Siap Edukasi Masyarakat Hadapi Tahun Politik

Rasiana Br Saragih dilantik jadi ketua ISKI Wilayah Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Wilayah Bengkulu resmi dilantik, Kamis (21/9/2023) oleh Ketua ISKI Pusat Dr Dadang Rahmat Hidayat, SH, M.Si di Internasional Meeting Room, Gedung Laboratorium, Multimedia Fisip Universitas Bengkulu.

ISKI Wilayah Bengkulu periode 2023-2026 ini di pimpin oleh Akademisi asal Universitas Bengkulu yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip UNIB yakni Rasiana Br Saragih, S.Sos, M.Si yang sebelumnya terpilih secara aklamasi pada Februari 2023 lalu melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di ruang Dekanat Fisip UNIB.

Ketua ISKI Wilayah Bengkulu, Rasiana Br Saragih mengungkapkan, ISKI adalah wadah untuk membangun ide maupun gagasan yang nantinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:FT Unib Kembangkan Teknologi Briket Benih dari Kompos Menggunakan Soil Block


Foto bersama pengurus ISKI Wilayah Bengkulu- Foto bersama pengurus ISKI Wilayah Bengkulu-

Selain itu, ISKI Bengkulu diharapkan dapat menjadi contoh sebagai organisasi yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang hadir saat ini dan masa yang akan datang.

"Kita harapkan kehadiran ISKI Wilayah Bengkulu ini dapat bermanfaat dan tentunya ikut serta dalam memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu," ujar Rasiana dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan, memasuki tahun politik 2024 yang akan datang, ISKI Wilayah Bengkulu juga dapat mengambil peran dalam memberikan edukasi pada masyarakat.

Edukasi yang diberikan itu meliputi, informasi pada khalayak agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi -informasi yang tidak jelas sumbernya.

BACA JUGA:Dua Spesies Bunga Bangkai Tumbuh di Area Konservasi Universitas Bengkulu

"Seperti kita tahu, saat ini banyak sekali informasi yang tidak dapat dipercaya. Sehingga dalam hal ini peran ISKI adalah memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat agar lebih selektif dalam menggunakan media serta menyikapi berita-berita yang masuk ke masyarakat untuk tidak langsung di percaya," sambungnya.

Di sisi lain, Ketua ISKI PUSAT Dadang Rahmat Hidayat yang hadir dalam pelantikan pengurus ISKI Wilayah Bengkulu juga memberikan pesan khusus pada pengurus ISKI Bengkulu.

Disampaikan Dadang, sebagai organisasi yang konsen pada bidang ilmu komunikasi ini dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat dan bangsa.

Kepengurusan ISKI Wilayah Bengkulu sambungnya, dapat memperkuat sinergi baik ditingkat wilayah hingga ke pusat . Terlebih dalam menghadapi tahun politik, komunikasi yang baik sangat dibutuhkan dalam hal ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: