Agar Rezeki Dimudahkan, Semua Urusan Lancar, Amalkan Doa-doa Berikut

Agar Rezeki Dimudahkan, Semua Urusan Lancar, Amalkan Doa-doa Berikut

berdoalah agar dilapangkan rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa untuk memudahkan rezeki adalah salah satu cara untuk mendapatkan kemudahan dalam mencari rezeki yang halal dan penuh berkah.

Selain itu, membaca doa ini juga bisa membawa berkah dari Allah SWT dalam bentuk rezeki yang sehat, kelancaran urusan, dan banyak hal lainnya. 

Doa seperti ini adalah wujud dari tawakal kepada Allah dalam segala aspek kehidupan kita.

BACA JUGA:Sedang Overthingking, Amalkan Doa-doa ini, Agar Diberi Ketenangan Hati dan PikiranSedang Overthingking, Amalka

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki Dibuka, Semua Urusan Dimudahkan, Amalkan Zikir dan Doa Pagi ini

Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang, ketika dibaca dengan tekun, dianggap sebagai doa untuk memudahkan rezeki.

Membaca Surat Al-Waqiah setiap pagi adalah cara yang banyak dijadikan amalan untuk memohon kelancaran dan berkah dalam rezeki. 

Ini adalah salah satu bentuk tawakal dan ketergantungan kepada Allah SWT dalam mencari rezeki yang halal dan berlimpah.

Penyebutan Surat Al-Waqiah sebagai doa untuk memudahkan rezeki dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Asakir. Rasulullah SAW bersabda:

 "Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah setiap malam, niscaya tidak akan terkena kemiskinan selamanya,".

Mengamalkan doa untuk memudahkan rezeki adalah salah satu ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang dapat kita ikuti sebagai sunnahnya. Salah satu doa mudah rezeki tersebut adalah:

اَللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا أَوْ أَجُرَّهُ إِلَى مُسْلِمٍ

(Allahumma 'aalimal ghoybi wasy syahaadah faathiros samaawaati wal ardh. Robba kulli syai-in wa maliikah. Asyhadu alla ilaha illa anta. A'udzu bika min syarri nafsii wa min syarrisy syaythooni wa syirkihi, wa an aqtarifa 'alaa nafsii suu-an aw ajurrohu ilaa muslim).

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: