Pasti Cair Tanpa BI Checking, Riwayat Kredit Buruk Nggak Jadi Masalah!

Pasti Cair Tanpa BI Checking, Riwayat Kredit Buruk Nggak Jadi Masalah!

Untuk memperbaiki riwayat kredit agar bisa pinjam dari bank atau lembaga keuangan resmi, kamu harus sabar dan tunggu cukup lama.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jika kamu ingin mendapatkan pinjaman online cepat tanpa menunggu pemutihan riwayat kredit yang lama, kamu bisa memilih pinjol tanpa BI checking atau pinjol tanpa ojk. pinjol ini tidak mengakses data debiturmu dari Sistem Informasi Debitur (SID), yaitu sistem informasi kredit Bank Indonesia (BI).

Bank atau lembaga keuangan resmi biasanya akan melakukan BI checking (atau SLIK OJK) untuk menilai kemampuan bayar dan kredibilitas debitur. Jika skor kreditmu rendah atau pernah gagal bayar, pinjamanmu kemungkinan ditolak.

BACA JUGA:Lahan di Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu Terbakar, Puluhan Kepala Keluarga Terdampak

Untuk memperbaiki riwayat kredit agar bisa pinjam dari bank atau lembaga keuangan resmi, kamu harus sabar dan tunggu cukup lama. Jika butuh uang segera, pinjol tanpa BI checking dan dc bisa jadi solusimu. Berikut beberapa pinjol yang bisa kamu coba. Yuk, lihat daftarnya!

Apa Itu BI Checking?

BI Checking adalah sebuah proses pemeriksaan data kredit debitur yang dilakukan oleh bank atau lembaga keuangan resmi sebelum memberikan pinjaman. Tujuan dari BI Checking adalah untuk mengetahui riwayat kredit debitur, seperti jumlah pinjaman, jenis pinjaman, jatuh tempo, cicilan, bunga, denda, dan status pembayaran.

BACA JUGA:Keberuntungan Ada di 4 Shio Ini di Bulan Oktober 2023, Cek Keberuntunganmu!

Dengan BI Checking, bank atau lembaga keuangan resmi bisa menilai kemampuan bayar dan kredibilitas debitur. Apa yang membuat pinjaman online ditolak? BI Checking biasanya mempengaruhi persetujuan atau penolakan pinjaman.

Jika debitur memiliki skor kredit yang tinggi dan tidak pernah gagal bayar, maka kemungkinan besar pinjaman akan disetujui. Sebaliknya, jika debitur memiliki skor kredit yang rendah atau pernah gagal bayar, maka kemungkinan besar pinjaman akan ditolak.

BI Checking sekarang disebut SLIK OJK, yaitu Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan. SLIK OJK adalah sistem informasi kredit yang diintegrasikan dengan OJK sebagai pengawas sektor jasa keuangan di Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Aplikasi Paylater Terbaik dan Termudah 2023, Bisa Dicoba! Gampang Cair

SLIK OJK memiliki fungsi dan tujuan yang sama dengan BI Checking, yaitu untuk memberikan informasi kredit debitur kepada bank atau lembaga keuangan resmi.

1. Tunaiku

Tunaiku adalah alternatif pinjaman dana yang bisa kamu coba. Tingkat suku bunga yang ditawarkan oleh Tunaiku tergolong rendah, yakni hanya 2-4 persen per bulan tanpa dikenakan biaya provisi.Tunaiku juga menyediakan jumlah pinjaman yang bervariasi, mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: