Wajib Dipelihara! Ikan Hias Ini Dipercaya Bisa Datangkan Keberuntungan dan Rezeki

Wajib Dipelihara! Ikan Hias Ini Dipercaya Bisa Datangkan Keberuntungan dan Rezeki

Di balik keindahan corak warna dan gerakannya yang elegan, ikan-ikan tertentu dianggap membawa keberuntungan dan makna khusus dalam berbagai budaya di seluruh dunia--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ikan hias telah lama menjadi daya tarik bagi pecinta hewan peliharaan. Namun, lebih dari sekadar hiasan yang mempercantik akuarium, beberapa jenis Ikan memiliki makna lebih dalam dalam budaya dan kepercayaan masyarakat. Ikan hias dalam masyarakat tertentu juga dianggap bisa membawa keberuntungan.

BACA JUGA:Weton Anak Ini Sejak Lahir Hidupnya Berkecukupan dan Rezekinya Mulus Seperti Jalan Tol

Di balik keindahan corak warna dan gerakannya yang elegan, ikan-ikan tertentu dianggap membawa keberuntungan dan makna khusus dalam berbagai budaya di seluruh dunia. Berikut ini 5 ikan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

1. Ikan Koi

Ikan koi berasal dari bahasa Jepang yang merujuk pada ikan karper. Lebih spesifik lagi, koi mengacu pada nishikigoi yang memiliki makna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Di Jepang, koi memiliki makna simbolis sebagai cinta dan persahabatan.

BACA JUGA:Bakalan Dirombak Besar-Besaran, Seperti Apa Tampilan WhatsApp Terbaru?

Ornamen indah dan sifat jinak membuat ikan koi sering dipelihara sebagai hiasan di dalam dan luar rumah. Kepercayaan bahwa ikan koi membawa keberuntungan membuatnya populer di Indonesia, terutama karena keterhubungannya dengan ikan mas.

2. Ikan Arwana

Ikan arwana, atau Dragon Fish, dikenal sebagai makhluk yang dipercaya sebagai titisan naga atau perwujudan Dewi Kahyangan. Mitos ini membuat ikan arwana dianggap membawa keberuntungan, khususnya oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.Ikan ini memiliki harga yang tinggi karena dianggap langka dan memiliki hubungan dengan mitos keberuntungan.

BACA JUGA:Udara di Bengkulu Terbersih Nomor 1, Ini 10 Kota dengan Kualitas Udara Paling Bersih di Indonesia

3. Ikan Louhan

Ikan louhan memiliki keunikan pada dahinya yang besar dan bulat. Popularitas ikan ini di Indonesia cukup tinggi, seiring dengan kepercayaan bahwa ikan ini membawa keberuntungan. Asal-usul mitos ini berasal dari Tiongkok, dan ikan louhan juga dianggap sebagai pertanda keberuntungan. Namun, perlu diperhatikan bahwa pemeliharaan ikan louhan membutuhkan persiapan finansial yang matang.

4. Ikan Maskoki

Ikan maskoki atau goldfish merupakan salah satu ikan hias air tawar yang populer di dunia. Ikan ini memiliki beragam warna, bentuk, dan ukuran. Penting untuk memberikan pakan dengan bijak, karena memberi makan berlebihan dapat membahayakan kesehatan ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: