Bakalan Dirombak Besar-Besaran, Seperti Apa Tampilan WhatsApp Terbaru?

Bakalan Dirombak Besar-Besaran, Seperti Apa Tampilan WhatsApp Terbaru?

Tampilan baru whatsapp-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Beredar informasi bahwa WhatsApp akan merombak tampilannya secara besar-besaran, entah seperti apa tampilan terbarunya belum mendapat informasi resminya.

Namun sering kita lihat bahwa WhatsApp selalu mengupgrade fiturnya untuk menjadi lebih menarik.

Dilansir dari WABetainfo, situs yang kerap membocorkan bakal fitur baru WA, bahwa menurut informasinya perombakan tampilan baru WhatsApp sudah muncul di pembaruan WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.13.16.

Namun, hanya segelintir pengguna beta versi Android saja yang "beruntung" mendapat tampilan baru ini.

BACA JUGA:Bikin Bisnis Onlinemu Melejit, Wajib Kenali SEO dan Backlink, Ini Segudang Manfaatnya

Tampilan antarmuka (user interface/UI) terbaru, WhatsApp membawa elemen Material Design 3 UI. Material Design ini merupakan bahasa desain yang dirancang Google.

Pada material Design 3, ada beberapa bahasa desain baru yang dibawa, seperti tema, komponen, dan palet warna yang dinamis, sesuai gaya visual dan UI sistem operasi Android terbaru.

Menurutnya tampilan baru WhatsApp, akan menyesuaikan dengan bahasa desain ini. Dari segi warna, WhatsApp masih akan menggunakan nuansa hijau yang khas.

Akan tetapi, warna hijau yang sebelumnya memenuhi header atau sisi atas ruang obrolan (chatroom), akan berubah menjadi putih.

BACA JUGA:Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

Hanya logo "WhatsApp" di sisi kiri saja yang akan berwarna hijau, dari sebelumnya putih. Jenis huruf (font) yang digunakan juga tampak berubah. 

Untuk bentuk font terbaru agak membulat di ujung-ujung huruf, memberikan kesan yang lebih modern. Perubahan lain adalah navigasi bar yang mencakup menu utama, yakni "Chat", "Status", "Community", dan "Calls", akan berpindah ke sisi bawah. Sebelumnya, menu tersebut terletak di sisi atas. 

Sebetulnya, perubahan navigasi bar tersebut sudah muncul di update WhatsApp beta untuk Android di versi sebelumnya.

Perubahan lain juga akan muncul di sisi atas. Nantinya, akan ada kategori pesan yang akan memudahkan pengguna untuk mengelola percakapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: