SELLER WAJIB TAHU! Ini Produk yang Dilarang Dijual di TikTok Shop

SELLER WAJIB TAHU! Ini Produk yang Dilarang Dijual di TikTok Shop

produk yang dilarang dijual di tiktok shop--

TikTok Shop tidak akan segan memberi sanksi kepada seller yang menjual satwa dan tumbuhan yang dilindungi. Alat-alat berburu seperti perangkap atau produk media lainnya yang mempromosikan penyiksaan hewan tidak boleh dijual di TikTok Shop.

5. Flora dan Fauna yg Dilindungi

Undang-Undang juga melarang adanya kegiatan jual beli hewan maupun tumbuhan yang dilindungi. Karena biasa mereka adalah satwa atau tumbuhan yang sudah langka.

Bahkan TikTok Shop sendiri secara keras juga sudah melarang traksaksi jual beli hewan hidup, ternak ataupun peliharaan apapun di platform mereka.

Hal tersebut mungkin untuk mencegah adanya kekerasan pada hewan. Karena tentu nantinya jika terjadi transaksi, hewan tersebut harus dikirim dan bisa mengakibatkan mereka mati dalam perjalanan.

BACA JUGA:7 Cara Laris Jualan dan Banjir Orderan di TikTok Shop, Wajib Coba!

6. Barang Dewasa

Berbagai benda yang mengandung konten seksual baik berupa majalah, film, komik dan lainnya juga dilarang untuk dijual di TikTok.

Karena tentu barang-barang tersebut mengandung unsur pornografi yang melanggar hukum di Indonesia, jadi sebaiknya kalian hindari.

7. Narkoba dan Obat Terlarang

Obat-obatan terlarang yang dilarang TikTok Shop tidak terbatas pada segala jenis narkotika termasuk alat-alatnya seperti, steroid, ganja, alat penguap atau bong, dan lain sebagainya.

8. Data Pribadi Orang

Tidak sedikit juga orang yang memiliki usaha dengan menjual data-data pribadi milik orang lain. Mulai dari nama, NIK, nomor HP, alamat dan lain sebagainya.

Nah tentu hal semacam itu tidak boleh dilakukan dan dilarang oleh hukum di Indonesia. Penjualan data pribadi orang lain bisa membuat kalian terkena pasal pidana.

BACA JUGA:Cek Cara agar Dana Penjualan TikTok Shop Cepat Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: