SELLER WAJIB TAHU! Ini Produk yang Dilarang Dijual di TikTok Shop

SELLER WAJIB TAHU! Ini Produk yang Dilarang Dijual di TikTok Shop

produk yang dilarang dijual di tiktok shop--

BENGKULUEKSPRESS.COM - TikTok Shop memang telah menjadi salah satu marketplace yang begitu terkenal sekarang ini. Banyak orang yang sudah menjadikan sosmed satu ini sebagai tempat berjualan dan mendapatkan penghasilan.

Bagi Anda yang ingin berbisnis menggunakan TikTok Shop, sebaiknya memahami dulu berbagai aturan ketika berjualan di platform ini. Pasalnya TikTok Shop memiliki beberapa aturan terkait penjualan di platformnya.

Peraturan-peraturan yang dibuat oleh pihak TikTok sendiri bertujuan agar terciptanya suasana jual beli yang aman dan sehat. Sehingga, TikTok Shop pun secara lengkap memberikan daftar produk yang dilarang untuk diperjualbelikan. Jika melanggar maka akun kamu bisa dibanned!

Apa saja produk yang sebaiknya tidak kalian jual di TikTok Shop. Simak di bawah ini:

BACA JUGA:Tak Bisa Login Akun TikTok Shop! Segera Lakukan Langkah ini

1. Amunisi dan Senjata

Amunisi dan senjata terdiri dari komponen, peralatan, dan peluru yang berkaitan dengan senjata api. Pisau dan produk berbilah lainnya juga tidak diperbolehkan untuk dijual, kecuali pisau dapur. Benda lain yang dirancang untuk membahayakan orang lain dan memiliki potensi sebagai produk bersenjata juga dilarang untuk dijual.

2. Benda Berbahaya dan Beracun

Benda-benda atau zat-zat beracun yang merupakan produk terlarang untuk dijual di aplikasi TikTok Shop adalah bahan radioaktif, bahan peledak, kembang api, zat kimia berbahaya, tutorial membuat zat berbahaya, dan zat berbahaya lainnya.

Yang termasuk benda berbahaya dan beracun seperti: 

  • Bahan radioaktif 
  • Bahan peledak 
  • Kembang api 
  • Zat beracun dan bahan kimia berbahaya 
  • Bahan atau barang berbahaya lain 
  • Semua tutorial atau buku yang terkait petunjuk membuat produk berbahaya. 
  • Pestisida kimiawi dan insektisida juga termasuk dalam kategori barang berbahaya yang tak boleh diperjualbelikan di TikTok Shop.

BACA JUGA:Simak ini! Cara Gampang Menambahkan Produk di TikTok Shop Melalui Seller Center

3. Bagian Tubuh Manusia

Semua bagian tubuh manusia dilarang untuk diperjualbelikan di TikTok Shop. Produk seperti ini tentu saja sangat terlarang karena bersifat ilegal.

4. Satwa dan Tumbuhan dilindungi dan Produk Hewan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: