Update Status di Medsos, Bisa Menghasilkan Pahala, Ustadz Adi Hidayat Ungkapkan Caranya

Update Status di Medsos, Bisa Menghasilkan Pahala, Ustadz Adi Hidayat Ungkapkan Caranya

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat pernah mengungkapkan cara mudah mendapatkan pahala.

Dimana menurut Ustadz Adi Hidayat cara mudah untuk mendapatkan pahala tersebut yaitu hanya dengan mengaupdate status di sosial media atau sosmed.

Melalui ceramah Ustadz Adi Hidayat diungkapkan bahwa tindakan mengunggah status dengan pesan positif merupakan perilaku yang menguntungkan.

aBACA JUGA:Rezeki Kamu Masih Seret? Segera Lakukan ini Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Niat Sholat Dhuha Seperti ini, Bisa Bikin Rugi, Ustadz Adi Hidayat Sarankan ini

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa postingan yang positif memiliki potensi untuk memengaruhi orang lain ketika mereka membacanya atau melihatnya di platform media sosial.

Tak hanya itu, melalui perbarui status, unggah video, dan bagikan foto yang berfokus pada nilai-nilai keagamaan, seseorang dapat mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan dan menghindari perilaku negatif.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, konten yang baik atau postifi berpotensi untuk memengaruhi orang saat mereka membaca atau melihat media sosial.

Di samping itu, melalui pembaharuan status, berbagi video, dan mengunggah foto dengan tema agama yang mengajak kepada perbuatan baik dan menolak perbuatan yang buruk (amar ma'ruf nahi mungkar).

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Adi Hidayat, juga mengajak kita untuk sebisa mengungkin membagikan hal-hal yang baik saat mengupdate status di media sosial.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun TikTok @Alhamdulillah.

"Coba biasakan, kalau bisa membiasakan yang baik, kenapa pilih yang buruk? Ada status yang baik-baik silakan tulis, dari pada menuliskan yang buruk," kata Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa publikasi yang berfokus pada aspek positif, seperti penjadwalan waktu shalat lima kali sehari, ternyata memiliki potensi untuk membawa pahala berkelanjutan (jariyah) bagi siapa pun yang membagikannya.

BACA JUGA:Rezeki Bakal Lancar dan Hutang Lunas, Ustadz Adi Hidayat Sarankan ini Sebelum Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: