Lolos Uji TKDN Kemenperin, Xiaomi 13T akan Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Lolos Uji TKDN Kemenperin, Xiaomi 13T akan Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Xiaomi 13 t-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rumor akan hadirnya Xiaomi 13T di Indonesia kian santer terdengar akhir-akhir ini. Hal ini terjadi setelah beredar foto render Xiaomi 13T Pro, kini muncul video unboxing Xiaomi 13T buatan YouTuber asal Guatemala.

Pada video tersebut Xiaomi 13T bakal menyuguhkan layar AMOLED berukuran 6,67 inch dengan resolusi 1.5K. Diberikan dukungan refresh rate 144Hz dan tingkat kecerahan mencapai 2.600 nits. 

Selanjutnya dari segi konfigurasi kameranya bakal sama dengan versi Xiaomi 13T Pro, namun mengejutkannya tidak ada embel-embel Leica seperti dirumorkan sebelumnya. 

Kamera utama di bagian belakang berukuran 50 MP dengan sensor Sony IMX707. Lalu ada kamera ultra-pixel 13 MP pakai sensor OmniVision OV13B10 ditambah lensa telephoto 50 MP dengan sensor OmniVision OV50D. Untuk selfie diberikan kamera 20 MP memakai sensor Sony IMX596.

BACA JUGA:Sinyal Wifi di Rumah Anda Lemah? Begini Cara Menguatkannya

Dapur pacu ponsel ini yang diracik dengan RAM LPDDR5 12 GB dengan MediaTek Dimensity 8200. Xiaomi juga akan menyertakan penyimpanan flash UFS 3.1 sebesar 256GB.

Dibekali baterai 5.000mAh akan terpasang di dalam ponsel, dan mendukung pengisian cepat 67W. Adaptor pengisi daya juga akan menjadi bagian dari paket penjualan.

Selain itu Xiaomi 13T bakal membawa sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Perangkat ini juga akan menyertakan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, sensor infrared. Hi-Res audio dan sensor fingerprint di layar.

Xiaomi 13T hadir dalam varian warna Hitam dan Biru. Rumor menyebut HP ini diperkirakan akan diluncurkan secara global pada bulan September nanti.

Sementara itu tanda-tanda Xiaomi 13T bakal dirilis di Indonesia yaitu sudah terlihat dengan lolosnya HP ini di pengujian TKDN Kemenperin. Perangkat berkode 2306EPN60G itu mendapat sertifikat TKDN dengan nilai 37,20%.

BACA JUGA:Hati-Hati! Ini Dia Bahaya Rooting pada Smartphone Android

Xiaomi 13T pun sudah terpantau di situs Postel. Ini artinya Xiaomi 13T sudah mendapat restu dari Kominfo untuk rilis di Tanah Air.

Sejauh ini pihak Xiaomi Indonesia belum buka suara soal jadwal peluncuran perangkat barunya. Mungkin mereka masih menunggu peluncuran versi global terlebih dulu. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: