Karang Gigi dan Bau Mulut Hilang, Caranya Sangat Mudah, dr Zaidul Akbar Sarankan Lakukan ini

Karang Gigi dan Bau Mulut Hilang, Caranya Sangat Mudah, dr Zaidul Akbar Sarankan Lakukan ini

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seringkali, banyak orang terganggu oleh masalah kesehatan gigi dan mulut yang menjadi perhatian utama.

Menyikapi permasalahan tersebut, dr Zaidul Akbar telah menjelaskan dalam salah satu kajiannya kepada para jemaah.

Dalam kesempatan tersebut, dr Zaidul Akbar menyarankan agar setiap orang memulai harinya atau mengawali sarapan dengan mengonsumsi buah kurma.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Terbaik Minum Kopi, Bukan Ditambah Susu atau Gula Aren, Tapi Diminum Bersama ini

BACA JUGA:Untuk Melawan Penyakit Umum Gara-gara Jin Fasik dan Makhluk Halus, Amalkan Amalan dr Zaidul Akbar ini

Jika memungkinkan, disarankan untuk mengonsumsi kurma jenis ajwa. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, Anda tetap dapat memilih jenis kurma lainnya tanpa ada masalah.

Tidak hanya kurma, dr Zaidul Akbar juga menganjurkan agar kita memulai dengan mengonsumsi air putih sebagai langkah awal.

Namun demikian, dr Zaidul Akbar tidak mengabaikan fakta bahwa sensasi lapar mungkin tetap akan muncul meskipun kita mengikuti pola sarapan seperti itu.

"Laper, nggak? Pasti laper. Jadi kita mulai berpikir makan itu bukan untuk cari kenyang, tapi makan itu untuk menguatkan badan kita untuk bisa beribadah. Kalau kita makan untuk kenyang nanti gemuk nanti ujung-ujungnya," terang dr Zaidul Akbar. 

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa selain kurma, buah juga dapat menjadi alternatif sarapan yang cocok.

Buah dapat disiapkan dalam bentuk jus atau dikonsumsi langsung. Selanjutnya, untuk mengatasi bau mulut dan masalah karang gigi, dr Zaidul Akbar merekomendasikan penggunaan siwak secara rutin.

"Cerita tentang siwak ini sebenarnya kalau umat Islam menerapkan pola ini maka tidak akan ada karies dan penyakit bau mulut di kalangan umat Islam," terang dr Zaidul Akbar. 

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa anjuran untuk menggunakan siwak ini didasarkan pada ajaran Nabi Muhammad SAW sebagaimana tercatat dalam hadist. 

Jika tidak ada halangan, Nabi Muhammad menganjurkan umatnya untuk membersihkan gigi dengan siwak sebelum melakukan sholat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: