Ingin Terhindar dari Berbagai Gangguan, Ustadz Khalid Basalamah: Baca Doa Rasulullah ini Pada Sore Hari

Ingin Terhindar dari Berbagai Gangguan, Ustadz Khalid Basalamah: Baca Doa Rasulullah ini Pada Sore Hari

Ustadz Khalid Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustadz Khalid Basalamah dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa saat sore hari, terdapat suatu doa yang senantiasa diucapkan oleh Rasulullah SAW.

Oleh karena itu, Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan bahwa setiap orang muslim disarankan agar secara rutin mengamalkan doa tersebut, baik pada waktu pagi maupun sore hari.

Doa ini, menurut Ustadz Khalid Basalamah, memiliki sejumlah manfaat, di antaranya adalah sebagai upaya untuk menjauhkan diri dari berbagai bentuk gangguan yang mungkin timbul.

BACA JUGA:Ingin Hajat Cepat Terkabul, Ustadz Khalid Basalamah Anjurkan Panjatkan Doa di Waktu Mustajab Hari Jumat Ini

BACA JUGA:Kalau Lagi Kepepet, Amalkan 3 Amalan Pamungkas ala Ustadz Khalid Basalamah ini

Adapun doa yang selalu dibaca Rasulullah SAW tersebut adalah:

 اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِى وَآمِنْ رَوْعَاتِى. اَللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ 

(Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa a’udzu bi ‘azhomatik an ugh-taala min tahtii)

Artinya: 

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh),".

Ustadz Khalid Basalamah menyebutkan bahwa doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW memiliki banyak makna, mulai dari perlindungan terhadap segala bentuk bahaya hingga melawan hewan berbisa.

"Tidak terkena mudarat, dalam keyakinan agamaku, dan diselamatkan dari gangguan-gangguan," papar Ustadz Khalid basalamah.

BACA JUGA:Saat Masuk Surga, Istri Lebih Cantik dari Bidadari? Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Ada Hewan ini Dirumah, Bunuh Dengan Pisau Tajam, Ustadz Khalid Basalamah: Akan Mendapat 100 Pahala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: