Saat Masuk Surga, Istri Lebih Cantik dari Bidadari? Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

Saat Masuk Surga, Istri Lebih Cantik dari Bidadari? Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

ustadz khalid basalamah--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seringkali kita mendengar saat mengikuti ceramah atau pengajian bahwa janji Allah pasti akan terwujud.

Bidadari surga merupakan makhluk yang akan diberikan kepada pria yang memiliki ketakwaan dan senantiasa mengikuti ajaran agama dengan tekun. Kecantikan Bidadari surga telah menjadi sesuatu yang terkenal dan diakui.

Saat pernyataan tersebut disampaikan, banyak pertanyaan timbul mengenai perbandingan kecantikan antara istri di dunia dan bidadari di Surga kelak.

BACA JUGA:Ada Hewan ini Dirumah, Bunuh Dengan Pisau Tajam, Ustadz Khalid Basalamah: Akan Mendapat 100 Pahala

BACA JUGA:Saat Imam Qunut Subuh, Apa yang Harus Dilakukan Makmum, Ini Pesan Ustadz Khalid Basalamah

Kemudian benarkah seorang istri yang masuk surga akan lebih cantik dari bidadari?

Menjawab pertanyaan tersebut, Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuah ceramahnya pernah menjelaskan terkait hal tersebut.

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa sebaiknya para istri tidak mengabaikan konsep Bidadari Surga yang akan menjadi pendamping bagi seorang suami.

 Di Surga, tidak akan ada lagi rasa sakit hati atau cemburu. Namun, pertanyaannya adalah, siapakah yang lebih cantik: istri di dunia atau bidadari Surga?

Jadi, menurut Ustadz Khalid Khalid Basalamah jawabannya adalah istri di dunia. Ini karena istri yang sholehah memiliki keunggulan, karena mereka masuk Surga karena kesalehan dan ketaatan mereka.

Hal ini didasarkan pada perjuangan mereka dalam merawat anak-anak, mengurus suami, dan berusaha keras dalam ibadah kepada Allah SWT.

Dalam hadist Bukhari juga dijelaskan bahwa jika seandainya seorang wanita dari dunia masuk surga dan turun ke bumi bersama suaminya, lalu dia melepaskan kain penutup kepalanya sekali saja, maka seluruh bumi ini akan dipenuhi dengan aroma yang harum.

Oleh karena itu, yang paling utama adalah seorang istri yang masuk Surga dan bahkan menjadi pemimpin bagi para bidadari Surga.

Nabi bersabda, "Pemimpin wanita di surga adalah wanita dunia yaitu, Khadijah, Maryam, Fatimah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: