42 Tersangka Ops Musang Nala Berhasil Ditangkap Polresta Bengkulu

42 Tersangka Ops Musang Nala Berhasil Ditangkap Polresta Bengkulu

42 Tersangka Ops Musang Nala diamankan Polresta Bengkulu-(foto: rio/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Polresta Bengkulu bersama dengan jajaran baru saja selesai melakukan Operasi Musang Nala II di wilayah hukum Kota Bengkulu. 

Operasi Musang Nala ini telah dimulai sejak 7-21 Agustus 2023 kemarin. Selama operasi Musang Nala II berlangsung, Polresta Bengkulu bersama Polsek jajaran berhasil meringkus 42 orang pelaku tindak kejahatan  mulai dari pencurian kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian sepeda motor (curanmor) alias 3C.

Disampaikan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, operasi Musang Nala II ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kota Bengkulu yang aman. 

Serta melakukan penindakan hukum terhadap para pelaku kejahatan yang beraksi di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Saksi Kasus Asrama Haji Kembalikan KN, Totalnya Rp 778 juta, Audit KN Capai Rp 1,28 M

"Untuk Operasi Musang Nala II ini, kita dari Polresta Bengkulu bersama dengan Polsek jajaran berhasil mengamankan 42 pelaku yang saat ini telah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus 3C," kata Kombes Pol Aris Sulistyono, Selasa (22/8/2023) saat konferensi pers di Polresta Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu juga menyampaikan bahwa pengungkapan kasus  dalam rangka Ops Musang Nala II meningkat dari tahun sebelumnya.

Terlebih lagi, jumlah tersangka dan barang bukti yang diamankan lebih banyak dari tahun lalu. 

"Hasil pengungkapan Operasi Musang Nala II naik dibanding Operasi Musang Nala I tahun 2023. Dari jumlah tersangka yang ditangkap kemudian barang bukti yang disita juga mengalami kenaikan," ujar. Kapolresta.

BACA JUGA:Pemuda Seluma Diringkus Usai Curi Motor di Kota Bengkulu

Selain itu, sejumlah Target Operasi (TO) yang menjadi prioritas Polresta dan Polsek jajaran juga berhasil ditangkap.

Kombes Pol Aris menyebutkan, untuk TO masing-masing Polsek memilik 2 TO yang harus di tuntaskan. 

"Polresta dan Poslek jajaran berhasil mengungkap TO 100%. Dimana  masing-masing jajaran ditargetkan 2 orang TO, dan saat ini semua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polresta Bengkulu," pungkas Kombes Pol Aris Sulistyono.

Diketahui, selain mengamankan tersangka, pihak Polresta Bengkulu berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya,  10 unit sepeda motor, 1 unit mobil, perhiasan, uang tunai, puluhan unit handphone serta barang bukti kejahatan lain terkait dengan kasus curat dan curas.(tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: