GIIAS 2023, Hino Luncurkan 2 Bus 4x4; Bus Pertama Yang Memiliki Speksifikasi 4x4

GIIAS 2023, Hino Luncurkan 2 Bus 4x4; Bus Pertama Yang Memiliki Speksifikasi 4x4

Hino Luncurkan 2 Bus 4x4; Bus Pertama Yang Memiliki Speksifikasi 4x4-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kendaraan Untuk Kontribusi Pelayanan Masyarakat

Unit – unit lainnya yang Hino pamerkan adalah 4 unit kendaraan untuk pelayanan kepada masyarakat yaitu Hino 300, tipe 136 HDX dengan bodi pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Mitsubishi FUSO Tampilkan Perjalanan Canter, Dulu, Saat Ini, dan Masa Depan di GIIAS 2023

Truk ini hadir sebagai respons atas pentingnya kesigapan dan efisiensi dalam menangani kebakaran di berbagai lokasi termasuk di area yang jalan sempit sekalipun karena truk ini memiliki kapasitas tangki air hingga 4.000 L serta pompa pemadam dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. 

Selain itu ada Hino 300 – 136 HD dengan bodi Skylift hadir sebagai solusi terbaik untuk pekerjaan di ketinggian dan akses yang sulit. Di dukung dengan sasis yang kuat dan tangguh untuk menompang komponen Skylift selain itu terdapat 4 hidrolik penahan saat bucket dinaikkan yang terletak 2 set di depan dan 2 set di belakang.

Dengan mekanisme pengangkatan yang canggih truk Skylift ini memungkinkan pekerja untuk mencapai area yang sulit dijangkau dan melakukan tugas-tugas seperti pemeliharaan infrastruktur, perbaikan kabel listrik, perbaikan lampu jalan dan berbagai keperluan kerja di ketinggian sehingga pekerjaan di ketinggian dapat dilakukan lebih aman dan efisien. 

Di GIIAS, Hino turut membawa Bus Medium GB 150 AT dengan tampilan Bus Trans Jakarta, dimana bus ini menawarkan kualitas pelayanan yang prima dan kenyamanan bagi para penumpang. Hadir sebagai salah satu pilar transportasi publik di Jakarta. Bus Hino Trans Jakarta memiliki kontribusi untuk mengurangi beban lalu lintas dan mendorong penggunaan transportasi publik di Indonesia.

Terakhir, Hino turut membawa model yang baru diluncurkan pada Januari 2023 lalu, Hino 500 - FM 340 TH Ultimate Safety yang dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Dillengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

Hino 500 – FM 340 TH Ultimate Safety memiliki tampilan depan dengan On Road Cabin yang lebih modern dan desain bentuk grill yang lebar, sehingga dapat meningkatkan aerodinamis yang baik.

Truk ini sangat tepat untuk distribusi bbm karena memiliki pengereman ABS langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar. Hadir dengan warna kabin merah, membuat unit ini, sudah siap bekerja bagi pendistribusian bahan bakar minyak di Indonesia.(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: