Jangan Menyapu dengan Cara ini, Buya Yahya: Bisa Membuat Rezeki Terhalang

Jangan Menyapu dengan Cara ini, Buya Yahya: Bisa Membuat Rezeki Terhalang

Buya Yahya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam salah satu ceramahnya, Prof KH Yahya Zainul Ma'arif Lc MA PhD atau yang akrab disapa Buya Yahya mengingatkan kita tentang cara menyapu yang benar.

Hal tersebut, karena bila kita salah cara menyapu menurut Buya Yahya justru akan membuat rezeki yang kita terima terhalang.

Cara menyapu yang bisa membuat rezeki seseorang terhalang tersebut disampaikan oleh Buya Yahya dalam sebuah ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Al-Bahjah TV.

BACA JUGA:Para Istri Wajib Tahu, Begini Cara Mencuci Menggunakan Mesin Cuci Menurut Islam, Simak Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Sikapi Orang Tua Siswa yang Ketapel Mata Guru di Bengkulu, Ini Kata Buya Yahya

Dalam video tersebut, pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon tersebut menjelaskan tentang kebiasaan menyapu yang bisa membuat rezeki seseorang terhalang.

Oleh karena itu, kita harus mengetahui cara menyapu seperti apa yang disampaikan Buya Yahya yang bisa membuat rezeki kita terhalang atau seret.

Karena dampaknya yang bisa menghalangi rezeki tersebut, maka sebagai umat Islam kita harus menghindari kebiasaan menyapu seperti itu sehingga rezeki kita menjadi lancar.

Seperti umumnya diketahui, banyak orang dalam kehidupan sehari-hari berharap agar rezeki mereka mengalir lancar berkat berkat anugerah dari Allah SWT.

Usaha untuk mencapai hal ini dilakukan dengan melakukan upaya sungguh-sungguh dan juga dengan mengikuti ajaran Allah SWT untuk memastikan bahwa rezeki yang diperoleh akan mendatangkan berkah.

Namun, terdapat kebiasaan-kebiasaan kecil yang ternyata dapat menjadi penyebab rezeki menjadi terhambat dan sulit mengalir.

Menurut pandangan Buya Yahya, salah satu faktor yang dapat menghalangi dan menghambat rezeki adalah ketika seseorang membersihkan dengan alat selain sapu.

Menurut Buya Yahya, kebiasaan semacam ini diyakini dapat mengganggu kelancaran rezeki seseorang.

"Kalau menyapu tahu-tahunya nggak pakai sapu, pakai selain sapu. Bajumu kau pakai untuk ngibas-ngibasin sampah, gara-gara nggak ada sapu, sarungmu," terang Buya Yahya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: