Tau Gak Sih? Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat dari Cara Tidurnya

Tau Gak Sih? Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat dari Cara Tidurnya

Posisi tidur sering dikaitkan dengan individu yang mudah bergaul dan suka bersosialisasi.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidur merupakan salah satu aktivitas yang penting bagi kesehatan dan keseimbangan tubuh manusia. Namun, tahukah Anda bahwa posisi Tidur seseorang bisa mencerminkan sejumlah aspek dari kepribadian mereka?

BACA JUGA:Pinjol Khusus PNS! Bisa Cair Rp300 Juta Tanpa Agunan Tanpa Ribet

Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang mengonfirmasi dengan pasti hubungan antara posisi tidur dan kepribadian, namun beberapa ahli percaya bahwa ada korelasi antara kedua hal tersebut. Dilansir dari laman lifeadvancer, berikut ini adalah lima posisi tidur yang sering dihubungkan dengan berbagai tipe kepribadian.

1. Tidur Menghadap Atas (Prone Position)

Posisi tidur ini cenderung menggambarkan orang yang memiliki kepribadian yang kuat dan tegas. Mereka sering dianggap sebagai pemimpin alami, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan. Namun di sisi lain, mereka juga mungkin cenderung keras kepala dan sulit untuk mengikuti saran atau pendapat orang lain.

BACA JUGA:Kode Transfer BRI ke Danamon, Cara Mudah Transaksinya Via BRImo dan ATM

2. Tidur Menghadap Samping (Fetal Position)

Orang yang tidur dalam posisi fetal cenderung memiliki sifat yang hangat, ramah, dan peka terhadap perasaan orang lain. Mereka sering memiliki kecenderungan untuk melindungi diri dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Namun, mereka juga mungkin memiliki sedikit kecenderungan untuk menjadi mudah cemas atau rentan terhadap tekanan.

3. Tidur Miring dengan Tangan di Samping (Log Position)

Posisi tidur ini sering dikaitkan dengan individu yang mudah bergaul dan suka bersosialisasi. Mereka cenderung memiliki kepribadian yang terbuka, percaya pada orang lain, dan mudah bersikap ramah. Namun, terkadang mereka juga bisa terlalu mudah dipengaruhi oleh orang lain.

BACA JUGA:Bila Ada 3 Tanda ini di Rumah, Syekh Ali Jaber Ungkap Rezeki Akan Melimpah, Apa Saja?

4. Tidur Terlentang (Supine Position)

Orang yang tidur dalam posisi terlentang cenderung memiliki kepribadian yang mandiri dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Mereka mungkin memiliki rasa mandiri yang kuat dan jarang meminta bantuan dari orang lain. Namun, sifat ini juga bisa berubah menjadi kecenderungan untuk merasa superior atau sulit menerima masukan dari orang lain.

5. Tidur Menghadap Atas dengan Tangan di Samping (Starfish Position)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: