Cari Pelaku Tabrak Lari, Warga Batiknau Blokade Jalan Larang Truk Batubara Melintas

Cari Pelaku Tabrak Lari, Warga Batiknau Blokade Jalan Larang Truk Batubara Melintas

Truk batubara dilarang melintas di Desa Samban Jaya Kecamatan Batiknau, Bengkulu Utara, karena warga mencari pelaku tabrak lari-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peristiwa lakalantas tabrak lari oleh satu unit truk baru bara pada Sabtu malam (5/8/2023) yang mengakibatkan salah pemotor, seorang wara warga Samban Jaya, Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Hendra S (36) yang akrab disapa cecep meninggal dunia, berbuntut panjang.

Warga Desa Samban Jaya melakukan blokade jalan, pada Minggu (6/8/2023). Terpantau puluhan truk bermuatan batubara tak diizinkan melewati jalan di desa tersebut, yang mengharuskan para sopir truk berhenti di desa tersebut.

Kepala Desa Samban Jaya Misno mengatakan, aksi ini dilakukan lantaran aksi spontan yang dilakukan dan  pihaknya tak bisa membendung aksi simpatik masyarakat ini, karena  untuk ikut mencari pelaku tabrak lari tersebut dengan cara memblokade jalan.

BACA JUGA:Warga Batik Nau Meninggal Ditabrak Truk, Pelaku Kabur

"Ya, aksi ini merupakan aksi simpatik warga, saya selaku kepala desa, tetap mengimbau masyarakat kami agar tidak melakukan kekerasan pada saat melakukan proses aksinya tersebut," ujarnya.

Misno menuturkan, korban sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa setempat pagi tadi. "Untuk jenazah sudah dimakamkan pagi tadi," tukasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres BU AKP Radian Andy melalui Kanit Laka Aiptu Supardan menerangkan, atas peristiwa tersebut, saat ini pihaknya telah mengintograsi sejumlah saksi atas tindaklajut kejadian tersebut.

Namun menurut keterangan saksi yang berjumlah 5 orang belum dapat memastikan kendaraan truk bermuatan batubara, hanya tahu kendaraan truk tersebut berwarna merah. Selebihnya tidak mengetahui, baik itu nopol kendaraan dan yang lainnya.

BACA JUGA:BRI Arga Makmur Nyatakan Eksekusi Sesuai Ketentuan, Edrial: Pemilik Menolak Kosongkan Rumah Selama 8 Tahun

"Saat ini kita masih melakukan berbagai upaya, dan hari ini sudah ada 5 orang yang kita intograsi guna dimintai keterangan. Namun semuanya belum dapat memastikan kendaraan tersebut. Hanya tahu kendaraan tersebut berperan hijau," teran Kanit Laka.

Untuk diketahui kejadian laka tersebut terjadi, pada Sabtu malam, sekitar  pukul 20.30 Wib. Kronologis kejadian korban yang mengendarai sepeda motornya jenis Honda Beat warna hitam dengan nopol BD 2586 QA melaju kencang hendak menuju arah Ketahun - Lais, tepatnya di Jalinbar Desa Samban Jaya Kecamatan Batik Nau.

Korban menyalip kendaraan truk bermuatan batubara, lantaran terdapat lubang di tengah jalan. Namun korban terjatuh dari sepeda motor dan masuk dalam kolong truk yang akhirnya terlindas. Korban pun mengalami luka berat di bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: