Vira Ria Rinjani, Perempuan Berdarah Rejang yang Sukses Budidayakan Maggot dari Limbah Sampah Organik

Vira Ria Rinjani, Perempuan Berdarah Rejang yang Sukses Budidayakan Maggot dari Limbah Sampah Organik

Vira Ria Rinjani-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Vira Ria Rinjani telah membuktikan dirinya sebagai seorang pejuang lingkungan yang gigih dan penuh dedikasi. Melalui budidaya maggot yang dijalankannya, Vira berhasil menciptakan perubahan positif dalam mengatasi masalah sampah organik dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Penghargaan dalam Satu Indonesia Award merupakan pengakuan atas usahanya yang luar biasa.

Dengan impian untuk mengembangkan proyeknya lebih lanjut, Vira berharap agar mimpi besar yang dijalaninya, dari Fresh Maggot hingga Dry Maggot, akan membawa manfaat yang besar bagi lingkungan dan ekonomi bangsa. Semoga dukungan dari berbagai pihak akan mewujudkan impian Vira untuk menuju kebangkitan ekonomi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Apa itu maggot? maggot merupakan istilah dalam bahasa inggris yang berarti larva. Larva tersebut bukan belatung karena maggot berbeda dengan belatung.

Belatung itu sendiri hidup dalam daging busuk sedangkan maggot hidup dari bungkil kelapa sawit.

Dalam pengembangan maggot dilakukan dengan bantuan lalat bunga yang disebut dengan “Black Soldier” (Hermetia illucens). Lalat bunga tersebut berwarna hitam tetapi berbeda dengan lalat lainnya yang terkenal jorok.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: