Bujang Gadih Mukomuko Bakal Meriahkan Pesta Rakyat PWI di Pantai Pandan Wangi

Bujang Gadih Mukomuko Bakal Meriahkan Pesta Rakyat PWI di Pantai Pandan Wangi

Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono, SP dan wartawan yang tergabung di PWI foto bersama Bujang Gadis Muko-muko tahun 2023 di kantor Sekretariat PWI, Rabu 2/8/2023.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pesta Rakyat dimana hiburannya Kesenian Irama Minang (KIM) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko 5 Agustus 2023 mendatang, disambut positif sejumlah pihak. Salah satunya dari Ikatan Bujang-Gadih Kabupaten Mukomuko. 

Perwakilan Bujang-Gadih Mukomuko menyatakan siap memeriahkan Pesta Rakyat yang digelar PWI Mukomuko.

Pada Rabu, (2/8/2023) mereka telah merapat ke Sekretariat PWI untuk koordinasi dengan panitia pelaksana mematangkan persiapan. 

"Acara PWI Mukomuko ini masih bertema pariwisata dan ekonomi kreatif. Sudah selayaknya kami turut andil dan berperan secara aktif mensukseskan dan memeriahkan acara Pesta Rakyat PWI Mukomuko ini," ungkap Ketua Ikatan Bujang-Gadih Mukomuko, Nanda.

BACA JUGA:Puluhan Warga Jemput Pembebasan 13 Orang Petani Air Palik Bengkulu Utara, Perjuangan Mengusir PT BRS Berlanjut 

Nanda mengatakan, keterlibatan Bujang-Gadih Mukomuko pada acara Pesta Rakyat PWI yang dilaksnakan di Pantai Pandan Wangi, Sabtu 5 Agustus 2023 mendatang, pertama, belasan Bujang-Gadih akan menampilkan kesenian tari kreasi. 

"Panitia PWI sudah setuju, dan adik-adik kami Bujang-Gadih aktif saat ini sudah mempersiapkan diri dan siap tampil. Total Bujang-Gadih yang bakal terlibat langsung nanti sekitar 25 orang, itu lintas angkatan," demikian Nanda. 

Sekretaris Panitia Pelaksana PWI Mukomuko, Rangga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ikatan Bujang-Gadih Mukomuko yang bersedia terlibat langsung pada acara Pesta Rakyat PWI Mukomuko, Sabtu 5 Agustus mendatang. 

Kata Rangga, selain memeriahkan HUT ke-6 PWI Mukomuko dan sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus baru. Tujuan besar diselenggarakannya Pesta Rakyat dengan hiburan KIM ini tidak lain untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Mukomuko. 

Tentu, lanjut Rangga, tujuan besar dari kegiatan ini sejalan dengan tugas yang diemban kawan-kawan Bujang-Gadih Mukomuko, salah satunya sebagai duta pariwisata. 

"Kolaborasi ini juga selaras dengan tema kegiatan yang kami usung, yakni "Berkarya dan Besinergi". Mudah-mudahan acara untuk rakyat ini berjalan aman, lancar dan sukses," pungkas Rangga.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: