Wow! Produk UMKM Bengkulu Diminati Artis Hingga Kalangan Menteri

Wow! Produk UMKM Bengkulu Diminati Artis Hingga  Kalangan Menteri

Menteri Keuangan RI , Sri Mulyani saat membeli produk batik khas Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Bahkan sebuah jaket bomber produksi Swarnabumei Bengkulu berhasil terjual kepada Pong Hardjatmo, aktor layar lebar yang terkenal di era 1970-an hingga 1980-an.

Tidak hanya itu, Menkeu Sri Mulyani juga tergoda dengan keindahan scarf produksi Swarnabumei Bengkulu.

"Selama 4 digelar,  UMKM Bengkulu yang berjualan baik secara online maupun offline di JCC membukukan angka penjualan lebih dari Rp 100 juta. Hal ini juga didukung oleh proses transaksi yang mudah dengan hadirnya sistem pembayaran digital melalui QRIS," sambungnya 

Atas apreasiasi ini, kedepan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu akan terus mendukung pengembangan produk unggulan UMKM di bidang kain yaitu Batik Besurek, kopi, kerajinan, dan makanan minuman khas Bengkulu untuk dapat naik kelas dengan semangat UMKM Go Digital Go Ekspor.

Diketahui event KKI  ini berlangsung dari tanggal 27- 30 Juli 2023 di Jakarta Convention Center (JCC)Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Tahun in merupakan penyelenggaraan KKI ke-8. Dimana Bank Indonesia menghadirkan 1.000 UMKM Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Keindahan wastra dan kerajinan nusantara sebanyak 300 UMKM serta pesona kopi nusantara yang menghadirkan 45 UMKM Kopi binaan dihadirkan secara fisik dalam pagelaran KKI. 

Selain itu, juga hadir sebanyak 800 UMKM wastra, kerajinan, kopi, dan makanan minuman melalui pameran online di website www.karyakreatifindonesia.co.id. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: