Dibanderol 14 Jutaan, Kamera VloggIng Sony ZV-1 II Masuk Indonesia Bulan Agustus 2023

Dibanderol 14 Jutaan, Kamera VloggIng Sony ZV-1 II Masuk Indonesia Bulan Agustus 2023

kamera saku ZV-1 II -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sony telah mengumumkan akan kehadiran kamera saku ZV-1 II di Indonesia beberapa waktu lalu, setelah pertama kali diperkenalkan pada akhir Mei kemarin dan akan tersedia di Indonesia pada Agustus 2023 dalam pilihan warna hitam dan putih.

Mengadopsi ZV-1 pendahulunya, ZV-1 II merupakan kamera yang fokus pada kemampuan video dan ditujukan untuk vlogger, traveler, influencer media sosial, serta kreator konten. Ada sejumlah upgrade yang disematkan oleh Sony di ZV-1 II. Menurut President Director Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka, fitur-fitur baru ZV-1 II dihadirkan berdasarkan masukan dari para pengguna.

"Kami berusaha untuk menerima masukan dari komunitas untuk terus mengembangkan dan meningkatkan seri ZV, dan ZV-1 II akan menjawab hal tersebut," ujar Fujioka dalam keterangan tertulis.

Salah satu perubahan terpenting di ZV-1 II dibandingkan pendahulunya adalah lensa baru yang memiliki cakupan wide angle lebih lebar, mencapai 18 mm (ekuivalen FF), sementara jangkauan telephoto berubah menjadi 50 mm.

BACA JUGA:Lupa Password Gmail di HP dan Laptop! Ini 4 Cara Mudah Gantinya

Lensa ZV-1 II yang bernama lengkap Zeiss Vario-Sonnar T* 18-50 mm f/1.8-4.0 itu juga tidak memiliki optical image stabilizer (OIS) sehingga sepenuhnya bergantung pada stabilisasi elektronik SteadyShot yang turut memanfaatkan gyroscope.

Untuk sensornya, ZV-1 II masih menggunakan tipe 1 inci BSI-CMOS dengan resolusi 20 MP dan tingkat sensitivitas native ISO 125-12.800.

Mikrofon 3-capsule di kamera ini juga ikut diperbarui dan kini mendukung fitur automatic direction switching. ZV-1 II pun bisa mendeteksi arah sumber suara dan melakukan penyesuaian arah fokus mikrofon secara otomatis, baik dari depan, belakang, maupun keduanya.

Seperti ZV-1 sebelumnya, di punggung ZV-1 II terdapat sebuah layar sentuh 3 inci dengan engsel fully articulated. Bedanya, tampilan antarmuka touchscreen di ZV-1 II diperbarui dan bisa melakukan lebih banyak fungsi, seperti navigasi setting dan menu.

BACA JUGA:Lifi Bisa Kalahkan Wifi, Kecepatan Bisa 100 Kali Dibanding Wifi, Apa Itu Lifi? Simak Ulasan Berikut

Untuk perekaman videonya, ZV-1 II mendukung hingga resolusi 4K 30 fps (XAVC-S) atau hingga 1080p 120 fps untuk slow motion 5x.

Untuk harganya di Indonesia dipatok sebesar Rp 14 juta. Khusus untuk pemesanan dalam masa pre-order mulai 13 Juli hingga 6 Agustus 2023, Sony menyediakan bonus berupa Bluetooth Grip GP-VPT2BT dan travel backpack. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: