Menurut Primbon Jawa, Ternyata Uban Menyimpan Sejuta Rahasia

Menurut Primbon Jawa, Ternyata Uban Menyimpan Sejuta Rahasia

Biasanya orang yang tumbuh uban di kepala, memiliki tingkat kesabaran yang luas.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Tidak sedikit orang yang memiliki uban di usia muda. Bahkan bisa terjadi saat usia remaja. Dalam ilmu medis, tumbuhnya uban  di usia muda bisa disebabkan rusaknya sel tertentu. Tumbuh uban di usia muda bisa juga disebabkan faktor genetik tau keturunan.

BACA JUGA:Nomor Pribadi Anda Dijadikan Kontak Darurat Pinjol, Ini Cara Mengatasinya

Banyak tokoh nasional yang rambutnya memutih sejak usia muda dan justru menjadi ciri khas mereka. Misalnya Ganjar Pranowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam pandangan Primbon Jawa, uban di kepala memiliki keajaiban jika dilihat dari sisi spiritual. Dikutip dari Youtube ESA Productions, berikut keajaiban uban di kepala dari sisi spiritual.

1. Tanda Sifat Penyabar

Uban di kepala menunjukkan adanya sifat sabar yang terdapat pada diri seseorang. Biasanya orang yang tumbuh uban di kepala, memiliki tingkat kesabaran yang luas. Orang tersebut juga pernah mengalami ujian berat dan berada di posisi terpuruk. Bahkan orang seperti itu juga pernah dihujat, dan dihinakan. Tetapi dia bisa melewati dengan penuh kesabaran.

BACA JUGA:Butuh Modal Rp 2 Miliar Untuk Mengembangkan Bisnis Anda? Ajukan di Invoila, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

2. Kewibawaan

Uban menjadi salah satu ciri orang tersebut memiliki kewibawaan. Seperti diketahui, dalam sejarah perdaban manusia, Nabi Ibrahim adalah manusia pertama yang melihat uban di kepala. Pada saat saat melihat uban tersebut, Nabi Ibrahm bertanya kepada Allah SWT tentang rambut putih di kepalanya tersebut.

Kemudian Allah menjawab, bahwa itu menunjukkan kewibawaan. Maka Nabi Ibrahim meminta agar Allah menambah kewibawaan tersebut.

BACA JUGA:Festival Tabut 2023, Top Kharisma Event Nusantara Resmi Dibuka

3. Energi Giat Beramal

Uban ternyata bisa memberikan kesadaran bagi orang berakal untuk menjadi semangat untuk berbuat kebaikan. Selain itu, uban menjadikan diri seseorang peka akan hak Tuhan dan hak sesama makhluk.

Kesempatan dan waktu luang dia jadikan untuk terus beruat baik, dan ibadahnya terus sempurna. Bisa dikatakan bahwa tokoh yang beruban bisa memiliki pengabdian yang luar biasa dalam hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: