Baca Wirid Dzikir Ini, Insya Allah Bakal Terbebas dari Gangguan Santet dan Sihir

Baca Wirid Dzikir Ini, Insya Allah Bakal Terbebas dari Gangguan Santet dan Sihir

Sejak zaman dulu, santet atau sihir ini nyata, sebab sihir itu termasuk sesuatu yang ghaib, halus dan nyata.--

- Surah An-Nas 3 kali

Setelah mengamalkan wirid di atas, kemudian tiuplah air di dalam gelas sebanyak 3 kali kemudian diminumkan kepada orang yang terkena sihir atau gangguan-gangguan lainnya. Bisa juga diminum untuk sebelum tidur sebagai penangkal gangguan setan selama kita tidur. 

BACA JUGA:Cukup Baca Sekali, Ustadz Khalid Basalamah: Rezeki Langsung Melimpah dan Mudah Didapat

Berdasar ceramah Syekh Ali Jaber semasa hidup, bacaan wirid dzikir di atas hukumnya boleh karena tidak ada unsur syirik di dalamnya. Tentu saja harus dilandasi keyakinan bahwa keselamatan dan nasib kita sepenuhnya semata mata karena kehendak dan kuasa Allah SWT lewat wasilah dari air yang sudah dibacakan doa wirid dzikir tersebut.

Asal tahu saja, kata Syekh Ali Jaber, santet atau sihir yang digunakan untuk mencelakai orang lain kadang terjadi tatkala hasud, iri dengki menguasai hati.  Nah, lazimnya ketidaksenangan atas keberhasilan, kesuksesan orang lain memicu perbuatan tercela ini.

Sejak zaman dulu, santet atau sihir ini nyata, sebab sihir itu termasuk sesuatu yang ghaib, halus dan nyata. Contoh nyata adalah peristiwa sihir yang dialami oleh para ulama, bahkan para nabi juga mengalami hal tersebut.

Junjungan kita, Nabi Muhammad SAW juga berusaha mengantisipasinya dengan menggunakan dzikir serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Begini Caranya Bayar Virtual Account Mandiri yang Mudah dan Aman

Kalangan alim ulama menganjurkan memperbanyak membaca ayat kursi, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, Al-Nas setelah sholat wajib dan membaca doa keselamatan yang dikutip dari hadis Nabi agar terhindar marabahaya, termasuk dari sihir:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: Dengan lantaran menyebut Nama Allah tidak akan ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,” (HR Abu Dawud dan Al-Tirmidzi). (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: