Begini Caranya Bayar Virtual Account Mandiri yang Mudah dan Aman

Begini Caranya Bayar Virtual Account Mandiri yang Mudah dan Aman

IST/BE Cara Bayar Virtual Account Mandiri yang Mudah dan Aman--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang cukup diandalkan untuk banyak transaksi. Kemudahan yang ditawarkan juga cukup banyak, salah satunya layanan virtual account Mandiri. 

Layanan ini bisa diakses melalui mesin ATM Mandiri atau ATM bersama. Untuk lebih mudahnya lagi, layanan virtual account ini bisa dipakai menggunakan aplikasi Livin by Mandiri.

Virtual account mandiri merupakan gabungan nomor yang dibuat secara khusus untuk konsumen sebuah perusahaan untuk menyelesaikan transaksi. Nomor ini sebenarnya serupa dengan nomor rekening yang dimiliki oleh nasabah Bank Mandiri. Bedanya, nomor ini dibuatkan oleh pihak ketiga.

Nah, kamu bisa bisa mendapatkan nomor virtual account Mandiri jika menjadi pelanggan dari sebuah perusahaan yang melayani transaksi jual-beli. Nantinya, perusahaan tersebut akan mendaftarkan nama kamu sebagai nasabah Mandiri untuk dibuatkan virtual account. Akun dengan nama kamu tersebut nantinya hanya akan dipakai saat akan menyelesaikan transaksi.

Transaksi dengan virtual account ini juga sudah tidak perlu memasukkan lagi nominal yang harus dibayarkan. Pasalnya, nama kamu dan nominal akan langsung tertera di layar. Setelah pembayaran berhasil, sistem pun akan langsung melakukan update pembayaran telah selesai.

Kelebihan Bayar dengan Virtual Account Mandiri

1. Pilihan pembayaran yang umum

Bank Mandiri merupakan salah satu pilihan bank BUMN yang digunakan oleh banyak masyarakat. Tidak heran jika kamu bisa menjumpai kantor cabang sekaligus ATM Mandiri di banyak lokasi. Bukan hanya itu, transaksi untuk bayar virtual account Mandiri juga bisa digunakan di ATM Bersama.

2. Tidak butuh memasukkan nominal transfer

Bukan satu atau dua kali, banyak orang sering salah memasukkan nominal saat akan melakukan transfer. Nah, kamu tidak akan melakukan kesalahan ini karena virtual account sudah akan memasukkan nominal transfer secara otomatis. Kamu hanya perlu mengeceknya kembali sebelum menyelesaikan transaksi.

3. Tanpa perlu mengirim bukti transfer

Transaksi virtual account Mandiri bersifat otomatis. Kamu tidak perlu lagi menyimpan bukti transfer dan mengirimkannya ke penjual. Pihak bank akan langsung menginformasikan pembayaran kepada pihak penjual setelah kamu melakukan pembayaran. Jadi, proses transaksi online akan langsung diproses real time.

4. Bisa dilakukan dengan banyak cara

Pembayaran transaksi dengan metode ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Kamu bisa datang ke cabang bank Mandiri mana pun yang tersebar di seluruh Indonesia. Bisa juga bayar virtual account dengan aplikasi Mandiri Livin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: