Ekonomi Tumbuh Lewat Bisnis Kerupuk Rambak di Seluma, Destita: Patut Didorong dan Dibina

Ekonomi Tumbuh Lewat Bisnis Kerupuk Rambak di Seluma, Destita: Patut Didorong dan Dibina

Apt Destita saat mengunjungi rumah produksi kerupuk rambak di Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) mulai menggeliat di Indonesia. Terlebih pada saat pandemi dan endemi covid 19 beberapa waktu lalu. 

Salah satu UMKM yang masih terus berjalan hingga saat ini adalah produksi kerupuk rambak yang digeluti oleh masyarakat di Kecamatan Sukaraja, Seluma.

Salah satu calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu yakni Apt Destita Khairilisani pun tak ingin ketinggalan untuk mengetahui lebih dalam UMKM Kerupuk Rambak yang digeluti masyarakat Seluma ini.

Dalam kunjungannya ke rumah produksi kerupuk rambak, Destita melihat bahwa adanya pertumbuhan ekonomi yang berjalan dalam usaha tersebut.

Sehingga menurutnya, hal ini patut didorong dan dibina agar dapat berkembangan. Tak hanya di Bengkulu tetapi juga pasar nasional.

BACA JUGA:Soroti Kasus TPPO, Apt Destita Berikan Tips Agar Tidak Jadi Korban Perdagangan Orang

BACA JUGA:Kelompok Tani Benteng Terima Bantuan Pertanian dari Apt Destita

“Alhamdulillah, saya bisa bersilahturami dan sekaligus melihat secara langsung proses pembuatan kerupuk rambak, di wilayah kecamatan Sukaraja, Seluma. Sebagai putri asli Kembang Mumpo Seluma, saya salut dan bangga melihat semangat ibu-ibu pelaku UMKM desa ini,” ujar Putri Seluma ini, Minggu (9/7/2023).

Masih kata calon anggota DPD RI, Apt Destita, kerupuk rambak dengan bahan pokok tepung dan olahan kulit sapi ini kerap dijumpai di warung-warung bakso dan tempat makanan lainnya.

Kerupuk rambak ini juga disukai karena teksturnya yang gurih dan tengah. Sehingga cocok untuk menjadi lauk ataupun sebagai pelengkap saat santap makanan yang berkuah.

Dengan adanya UMKM Kerupuk Rambak ini, ia  berharap melalui pemerintah maupun instansi terkait dapat memberikan perhatian, pembinaan agar terus produktif, inovatif, tangguh, berkelanjutan dan menghasilkan produk unggulan lainnya.

Bahkan apabila dirinya diamanahkan untuk dapat duduk di Senanyan nantinya.  pelaku UMKM di Bengkulu ini akan menjadi prioritasnya guna membantu meningkatkan pendapatan keluarga yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Tentu kita harus memberikan perhatian, pembinaan agar terus produktif, inovatif, tangguh, berkelanjutan dan menghasilkan produk unggulan lainnya. Saya berkomitmen mendukung UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu. Ini menjadi ikhtiar saya kedepan agar UMKM bisa naik kelas.,” pungkas Apt Destita usai melihat produksi kerupuk rambak. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: