Beberapa Produk Kredit Tanpa Agunan BRI, Yang Harus Kamu Tahu Jenis dan Syaratnya Sebelum Lakukan Pinjaman

Beberapa Produk Kredit Tanpa Agunan BRI, Yang Harus Kamu Tahu Jenis dan Syaratnya Sebelum Lakukan Pinjaman

IST/BE Beberapa Produk KTA BRI Yang Harus Kamu Tahu Mengenai Jenis dan Syaratnya Sebelum Lakukan Pinjaman--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank BRI memang menjadi salah satu bank terbaik dan terpopuler di Indonesia. Salah satu fasilitasnya adalah KTA BRI, ini informasi lengkap soal jenis, syarat, dan produknya.

Berstatus sebagai bank milik pemerintah, BRI bahkan mencatatkan diri sebagai bank dengan jumlah aset terbesar di Tanah Air.

Kendati fokus pada kebutuhan finansial UMKM (Usaha Mikro Kecil dan menengah), BRI tetap tidak tergoyahkan di posisi puncak bank pemilik aset terbesar.

Per tahun 2021 silam lalu, total aset bank yang berdiri di masa pemerintahan Hindia Belanda pada 16 Desember 1895 ini menembus Rp1.619,77 triliun! Nilai yang fantastis bahkan naik 7,6% dari tahun 2020.

Bukan hanya aset yang sangat besar, BRI juga mencatatkan laba mencapai Rp19,26 triliun pada periode yang sama, atau naik 6,2% dibandingkan 2020.

Meningkatnya laba BRI adalah salah satu poin positif di tengah ketidakpastian ekonomi di tengah situasi yang masih pandemi. Tandanya ada harapan baik untuk perbaikan ekonomi meski pandemi masih mengintai.

Memahami bahwa kredit masih menjadi layanan unggulan perbankan, BRI pun menawarkan produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang disebut BRIGuna atau KTA BRI.

Dengan rekam jejak BRI dan aset yang dimiliki, tentunya BRIGuna ini menjadi salah satu produk yang wajib dipertimbangkan untuk diajukan nasabah.

Mengenal BRIGuna, Pinjaman Tanpa Agunan dari BRI

Seperti namanya, BRIGuna adalah fasilitas perbankan yang berupa pinjaman dana tunai cicilan tanpa agunan untuk nasabah BRI.

Jika KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan program pemerintah berupa pinjaman modal usaha untuk masyarakat produktif, KTA adalah kredit keuangan untuk para karyawan.

Yap, KTA BRI atau BRIGuna ini diberikan kepada calon debitur dengan status pegawai/karyawan, yang mana sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap (fixed income).

Sehingga jangka waktu BRIGuna ini semenjak debitur masih berstatus sebagai pegawai aktif hingga masa pensiun nanti.

Bukan tanpa alasan kenapa BRIGuna menjadi salah satu produk unggulan dari BRI. Karena kredit multiguna ini mencapai total penyaluran Rp101,32 triliun di tahun 2019 saja. Jumlah yang sangat besar karena meningkat 3,61% dari tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: