Yuk Kita Kenali HT, Alat Komunikasi Canggih dan Memiliki Beberapa Keunggulan

Yuk Kita Kenali HT, Alat Komunikasi Canggih dan Memiliki Beberapa Keunggulan

handy talkie-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Teknologi Masa Depan Smartphone Harus Lebih Berkembang, Ini Yang Diharapkan Pengguna

BACA JUGA:Keluaran Baru Nokia Magic Max 2023, Fitur Canggih dan Modern, Intip Spesifikasinya

Praktis

Alasan kuat lainnya mengapa HT masih dipergunakan di dalam banyak pekerjaanya itu karena ada fungsi pada HT yang mana fungsi tersebut tidak bisa tergantikan oleh ponsel, yakni komunikasi One-to-Many atau broadcast voice informative serta komunikasi mandiri tanpa adanya ketergantungan dari pihak lain. Dalam arti, informasi yang disampaikan melalui Handy Talkie ini bisa didengar oleh seluruh pihak yang memantaunya, sehingga bisa mudah melakukan koordinasi Mobile Team secara serentak. 

Event organizer, security, field officer, tim SAR atau bahkan konvoi kendaraan, semuanya memanfaatkan aspek kepraktisan Handy Talkie ini.

Harga HT Murah

Tentu sudah jelas Handy Talkie sangat murah, ingin digunakan hingga kapan pun atau secara terus menerus tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lain. Handy Talkie bersifat tetap. Handy talkie tidak seperti internet ataupun telepon seluler yang mana memerlukan biaya tambahan seperti kuota. Dengan adanya Handy Talkie, pengguna bebas menggunakannya tanpa adanya khawatir terhadap biaya lain tersebut, ditambah harga ht murah. Menjadikan alat ini semakin banyak diminati.

Jangkauan Luas

Jangkauan dari Handy Talkie ini dapat menjangkau jarak hingga 19 kilometer. Apabila Anda ditugaskan untuk mensurvei daerah yang berbeda, maka penyampaian informasinya dapat dilakukan secara langsung tanpa mesti bertemu di meeting point. Sehingga diskusi akan lebih efektif.

Selain diatas juga masih ada kelebihanya antara lain; Baterai lebih tahan lama jika dibandingkan dengan HP atau telepon genggam. Bisa digunakan dengan medan apapun. Bisa di gunakan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Tidak memerlukan pulsa atau jaringan internet dalam berkomunikasi

Alat HT ini hingga kini masih banyak digunakan oleh polisi, TNI, Satpam, pekerja lapangan, Tim SAR, pencinta alam, serta kepanitiaan dalam sebuah acara untuk bisa saling berkoordinasi satu sama lain. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: