Ini Dia 11 Mie Instan Non-MSG yang Aman Dikonsumsi Anak

Ini Dia 11 Mie Instan Non-MSG yang Aman Dikonsumsi Anak

Mi goreng Lemonilo-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-


Miemu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sama dengan Mie Ayo, MieMu juga terbuat dari bahan singkong sehingga rendah gula dan bebas gluten, jadi sangat baik untuk pencernaan dan gula darah. Tentunya, mie ini juga bebas MSG dan pengawet. Mie yang diproduksi oleh Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta. Hingga saat ini baru ada 3 rasa dari MieMu yaitu Mie Goreng, Mie Soto Ayam dan Mie Ayam Bawang.

Cara Sehat Memberikan Mie Instan pada Anak

Meskipun demikian, ada cara sehat memberikan mie instan untuk anak. Jika memang terpaksa memberikan mie instan untuk anak, kamu bisa mensiasatinya dengan menambahkan sayur dan beragam lauk saat menyajikan mie instan itu.

Lalu, kurangi porsi mi misalnya hanya setengahnya, setengahnya lagi bisa diganti dengan memperbanyak sayuran di dalam mangkuknya. Lalu buang air rebusannya, dan ganti bumbu mi dengan bumbu buatan sendiri yang lebih sehat dan alami. Bumbu di dalam kemasan yang cenderung banyak mengandung MSG dan garam, bisa diganti dengan bawang merah, dan putih. 

Kapan anak boleh makan mie instan?

Pastinya, hindari memberikan anak mie instan ketika usianya belum dua tahun. Saat itu, organ pencernaannya belum sepenuhnya sempurna. Selain itu, jika kamu ingin memberikan mie ketika usianya belum 2 tahun, sebaiknya berikan mie buatan sendiri yang bebas pengawet dan tambahan rasa. Mie instan pun harus dipilih, ada beberapa yang tanpa MSG dan aman untuk anak. Ini rekomendasi mie instan yang aman dikonsumsi anak.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: