Ini Rahasia dan Keampuhan Puasa Weton dalam Tradisi Masyarakat Jawa!

Ini Rahasia dan Keampuhan Puasa Weton dalam Tradisi Masyarakat Jawa!

Puasa weton adalah puasa hari kelahiran yang dipercaya dapat memberikan kemudahan dalam segala hajat atau keinginan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Masyarakat Jawa tentu sudah tidak asing lagi dengan puasa weton. Tradisi turun temurun yang masih dilakukan oleh sejumlah kalangan.

Puasa weton merupakan salah satu tradisi dalam ajaran Kejawen atau Jawa. Puasa ini dipercaya dapat memberikan kemudahan dalam segala hajat atau keinginan. Puasa weton adalah puasa mensyukuri hari kelahiran kita. Dengan bersyukur, maka akan ditambah kenikmatan-kenikmatan yang lebih besar dari Allah SWT.

BACA JUGA: Pertanda Baik, Ini Arti Kedutan di Perut Menurut Primbon Jawa!

Lalu, apa saja manfaat puasa weton? Benarkan dapat mempermudah hajat terkabul? Simak ulasan berikut ini :

Puasa weton memiliki manfaat yang luar bisa. Ada tiga jenis manfaat puasa weton, antara lain manfaat secara lahir, manfaat secara batin dan manfaat secara spiritual.

Manfaat Puasa Weton:

  • Manfaat secara lahiriah

Manfaat pertama yakni secar lahiriah, di mana kita akan menjadi lebih sehat dan dapat membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh kita.

  • Manfaat secara batin

Manfaat secara batin, antara lain bisa mengeluarkan energi-energi negatif dari dalam tubuh kita, mata batin kita akan semakin terbuka. Dengan begitu, kita akan semakin tambah yakin dan dekat dengan Allah SWT.

BACA JUGA: Pertanda Baik, Ini Arti Kedutan di Perut Menurut Primbon Jawa!

  • Manfaat secara spiritual

Dari sisi spiritual, puasa weton banyak manfaatnya, seperti intiusi akan semkin meningkat, daya kepekaan kita akan semakin meningkat, daya ingat semakin tajam, tidak gampang pikun dan semakin terpusat kepada Allah SWT.

Bukan hanya itu, kita juga akan lebih peka terhadap hal-hal goib, contohnya : kita bisa menerawang masa depan, di samping itu juga bisa mengetahui masa lalu kita. Lalu, puasa ini juga bisa membangkitkan dan mempererat hubungan kita dengan sedulur papat lima pancer.

BACA JUGA:Weton Rabu Legi Sukses di Usia Berapa? Ini Kata Primbon

Dengan lancaranya kita dengan sedulur papat lima pancer, firasat kita akan semakin tajam, ketika ada persoalan- persoalan yang menggangu kehidupaan kita maka secara otomatis akan terhindar dengan sendiri.

Dengan puasa weton, semakin kuat juga sukma kita, kita akan bisa berkomunikasi dengan sukma agung yaitu sukma yang menjadi sumber sukma-sukma di seluruh alam semesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: