Tempe Bisa Atasi Osteoporosis, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Memasak Tempe yang Benar

Tempe Bisa Atasi Osteoporosis, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Memasak Tempe yang Benar

dr Zaidul Akbar, tips agar suami perkasa saat berhubungan intim dengan istri.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Tempe merupakan makan hasil fermentasi asli Indonesia, tak hanya orang Indonesia, orang-orang dari luar Indonesia juga menyukai makanan berbahan dasar kedelai ini.

Selain memiliki rasa yang khas, ternyata tempe juga kaya akan manfaat, salah satunya adalah untuk penderita osteoporosis atau tulang keropos.

Tempe bagus untuk penderita osteoporosis ini disampaikan oleh pakar kesehatan yang juga pendakwah, dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Lemak Rontok Tanpa Disedot, dr Zaidul Akbar Sarankan Ini

Dijelaskan dr Zaidul Akbar dalam video yang diunggah kanal Youtube 

dr. Zaidul Akbar Official. Dalam video tersebut, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa tempa merupakan makanan super.

Dibandingkan dengan hanya mengkonsumsi kedelainya saja, nutrisi yang ada pada tempat berkali-kali lipat dari kedelai yang menjadi bahan dasarnya.

"Tempe, kalsiumnya naik berkali-kali lipat, makanya tempe bisa dipakai untuk orang yang osteaporosis," ungkap dr Zaidul Akbar.

Tak hanya kalsiumnya yang naik, menurut dr Zaidul Akbar kandungan kalium pada tempe juga naik. sehingga tempe juga bagus untuk jantung dan tulang.

BACA JUGA:Punya Masalah Bau Badan, Ini Solusi dari dr Zaidul Akbar

Lebih lanjut dr Zaidul Akbar menjelaskan, dibandingkan dengan produk nabati lainnya, tempe juga memiliki keistimewaan lainnya.

Keistimewaan lain yang dimiliki tempe adala adanya kandungan vitamin b12 atau cyanocobalamin. Kandungan ini, menurut dr Zaidul Akbar biasanya hanya ada pada daging hewan namun juga ada pada tempe.

Kandungan vitamin b12 atau cyanocobalamin yang terdapat dalam tempe tersebut karena danya fermentasi ragi pada saat pembuatannya.

"Gara-gara dibikin fermentasi atau ragi begini, tiba-tiba muncul salah satunya vitamin B12, ribovlafin kalau ga salah, nah itu biasanya ada pada daging hewan, tapi di tempe ada, keren MasyaAllah," tambah dr Zaidul Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: