Mau Dikelilingi Rezeki, Begini Solusi dari Aa Gym

Mau Dikelilingi Rezeki, Begini Solusi dari Aa Gym

Aa Gym-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

(Inna rabbaka yabsuṭur-rizqa limay yasyā`u wa yaqdir, innahụ kāna bi'ibādihī khabīram baṣīrā)

Artinya:

"Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya,".

Dari dua ayat tersebut, maka menurut Aa Gym, Allah SWT mengetahui persis apa yang tengah dialami oleh hamba-Nya

"Allah tahu persis kita sedang kesulitan, sedang seret, bayar cicilan, utang-utang, dan sebagainya," terang Aa Gym.

Kemudian menurut Aa Gym, apa yang menyebabkan rezeki seseorang menjadi susah, penyebabnya adalah maksiat. Hal tersebut sesuai dengan hadist Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Dijamin Allah, Syekh Ali Jaber Ajarkan Amalan Sebelum Berangkat Kerja

"Dari Tsauban bahwa Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya seseorang akanterhalang dari rezekinya karena dosa yang ia lakukan,". (HR Ibnu Majah).

Disisi lain, Aa Gym juga mengungkapkan, jangan senang terlebih dahulu, karena ada yang banyak maksiat tapi rezekinya lancar. Hal seperti itu menurutnya adalah kenikmatan semu atau istidraj.

Dengan kondisi rezeki sempit yang dialami, pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid mengajak untuk mengevaluasi diri. Apakah ibadah yang dilakukan sudah sungguh-sungguh, dan perbuatan maksiat apa saja yang telah dilakukan.

"Jangan-jangan kita sudah menyekutukan Allah dengan gaji, dengan atasan, dengan client," papar Aa Gym.

Kemudian bisa saja masih melakukan zina mata, maksiat mulut, maksiat pikiran, oleh karena itu ia mengajak untuk melakukan intropeksi diri.

BACA JUGA:Ampuh untuk Pembuka Pintu Rezeki dan Pelepas Kesulitan, Ustadz Abdul Somad Bagikan Doa ini

"cobalah untuk intropeksi diri atas dosa-dosa apa saja yang pernah dilakukan, merasa rezeki seret, ingatlah dosa," ajaknya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bila harta melimpah padahal ia sering berbuat maksiat. Maka menurutnya pasti di dalamnya telah Allah SWT kurangi keberkahan dari harta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: