CATAT INI! Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian untuk Lulusan SMA SMK Sederajat

CATAT INI! Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian untuk Lulusan SMA SMK Sederajat

llustrasi penerimaan cpns--

Kementerian Perhubungan akan membuka pendaftaran CPNS 2023 untuk lulusan SMA dan dengan jumlah formasi sekitar 684. Posisi yang tersedia antara lain dalam bidang penerbangan, petugas Avsec, teknisi penelitian dan perekayasaan, petugas pertolongan kecelakaan penerbangan, dan petugas pemadam kebakaran.

5. Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Kementerian Lingkungan Hidup juga membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA dan SMK, terutama dalam posisi polisi hutan yang berkaitan dengan kehutanan dan pertanian.

BACA JUGA:Menpan RB Keluarkan Edaran CPNS 2023, Cek Syarat dan Dokumen Pendaftaran di sini

BACA JUGA:Pelajari ini Materi SKD yang akan Diuji dalam Seleksi CPNS 2023

6. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kementerian Hukum dan HAM membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA dan SMK dengan posisi jabatan sebagai penjaga tahanan. Kementerian ini merupakan salah satu yang paling diminati oleh para pelamar CPNS.

7. Badan Intelijen Negara (BIN).

Badan Intelijen Negara juga akan membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA dan SMK dengan posisi jabatan pengadministrasi rekam medis dan informasi, serta pramu laboratorium.

8. Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kementerian Pertahanan akan membuka formasi CPNS 2023 mendatang untuk lulusan SMA dan SMK dengan posisi jabatan sebagai pengemudi ambulans dan kataloger pemula.

Demikian, bagi para calon pelamar CPNS 2023, diharapkan untuk selalu memantau informasi terkini mengenai perekrutan CPNS 2023 dari KemenPAN-RB dan BKN. Selama menunggu informasi tersebut, segera siapkan semua berkas yang diperlukan untuk pendaftaran.

BACA JUGA:Ingat! Ini Batas Umur Pendaftar CPNS 2023, Bisa Gugur Walau Berkas Lengkap

Bagi para lulusan SMA dan SMK persiapkan diri dengan baik dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS. Calon pelamar seleksi CPNS 2023 bisa mulai mempersiapkan sejumlah dokumen pendaftaran CPNS 2023, antara lain:

1. Kartu Tanda Penduduk asli dalam bentuk file scan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: