CATAT INI! Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian untuk Lulusan SMA SMK Sederajat

CATAT INI! Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian untuk Lulusan SMA SMK Sederajat

llustrasi penerimaan cpns--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berikut ini informasi mengenai pendaftaran CPNS yang direncanakan akan dilaksanakan pada Juni 2023 mendatang. 

Bagi para lulusan SMA, siapkan diri kalian karena ada delapan Kementerian di Indonesia yang akan membuka penerimaan CPNS khusus untuk kalian.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 pada akhir Juni 2023 mendatang. Ada 8 kementerian yang membuka banyak lowongan lulusan SMA dan SMK.

Siapkan dari sekarang syarat dokumen kelengkapan pendaftaran dan cara daftar CPNS 2023 di link Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN BKN).

BACA JUGA:Seleksi Dibuka Juni, Cek Ini Daftar Formasi CPNS 2023 yang Bakal Diterima

BACA JUGA:Ini Bocoran Nilai Ambang Batas Kelulusan SKD dan SKB dalam Seleksi CPNS 2023

Ada 8 Kementerian yang membuka penerimaan CPNS untuk lulusan SMA atau SMK pada tahun 2023 ini yakni:

1. Badan SAR Nasional (Basarnas).

Basarnas akan membuka pendaftaran CPNS tahun 2023 untuk lulusan SMA dan SMK dengan tujuan mengisi beberapa posisi baru yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Kejaksaan Agung (Kejagung).

Selain membuka formasi untuk lulusan S1, Kejaksaan Agung juga memberikan kesempatan bagi lulusan SMA dan SMK untuk mendaftar CPNS 2023 dengan formasi yang disediakan.

3. Kementerian Pertanian (Kementan).

Kementerian Pertanian juga akan memberikan kesempatan pada calon pendaftar lulusan SMA dan SMK untuk beberapa formasi yang dibutuhkan.

4. Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: