Heboh! Dabbah, Hewan Pembawa Pesan Hari Kiamat Muncul di Israel, Cek Faktanya

Heboh! Dabbah, Hewan Pembawa Pesan Hari Kiamat Muncul di Israel, Cek Faktanya

Foto: Kadal Mole Meksiko (Tangkapan layar Youtube Ben G Thomas) Kadal Mole Meksiko (Tangkapan layar Youtube Ben G Thomas)--

Nanti setelah keluar, Dabbah akan berbicara kepada manusia dan mengabarkan bahwa dulunya manusia tidak yakin kepada ayat-ayat Allah. Ia memberikan tanda pembeda antara orang beriman dan kafir. 

Tanda untuk orang yang beriman adalah wajah yang bercahaya, sedangkan yang tidak, tandanya diberikan di bagian hidung sebagai tanda kekufurannya.

“Binatang bumi itu keluar maka ia memberi cap kepada manusia di wajah mereka. Kemudian jumlah mereka meningkat sehingga seseorang membeli unta dia ditanya, ‘Dari siapa kamu membeli unta itu?’ Dia menjawab, Dari salah seorang yang dicap wajahnya.” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh al-Albani dalam as-Silsilah ash-Shahihah nomor 322).

BACA JUGA:Tanda-tanda Kiamat Menurut Alquran, Apa Saja?

Nantinya Dabbah akan keluar dari Mekkah dari masjid yang paling mulia. Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan dalam Majma’uz Zawaid VIII/ 7-8, dari Hudzaifah bin Asid secara marfu’.

Tanda kiamat dilaporkan telah muncul di Israel. Muncul sebuah binatang Dabbah yang menjadi salah satu tanda kiamat di Negara Yahudi tersebut, sehingga hal ini sempat viral dan ramai dibahas warganet.

Unggahan foto yang mengklaim kemunculan Dabbah di Israel muncul melalui sebuah postingan Facebook. "Dabbah Telah Muncul Di Israel, Binatang Pesan Tanda Kiamat. Semoga Kita Dalam Lindungan Allah. Aminn," tulis unggahan tersebut.

BACA JUGA:Tanda ini Muncul di Masjid Kiamat Sudah Dekat, Syekh Ali Jaber: Cepat Bertobat

 

Namun seperti apa faktanya sebenarnya?

Foto yang dinarasikan sebagai kemunculan Dabbah rupanya hasil dari tangkapan layar (screenshot) sebuah video berjudul "The Mexican Mole Lizard - Animal of the Week" dari Ben G Thomas. Hewan yang disebut Dabbah itu adalah Mexican Mole Lizard, kadal tanpa kaki.

Mexican Mole Lizard memiliki nama ilmiah Bipes biporus yang habitatnya di air. Melansir laporan National Geographic, Bipes biporus sering ditemukan di Baja California, Semenanjung Meksiko.

Kadal tanpa kaki in biasanya berada di bawah tanah, jarang terlihat di permukaan. Panjangnya mencapai 25 cm. Sehingga dapat disimpulkan jika objek yang diunggah tersebut bukanlah foto Dabbah. Narasi tersebut menyesatkan karena tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

BACA JUGA:Ini Dia Urutan Peristiwa Tanda-tanda Terjadi Kiamat!

Lalu apakah Dabbah itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: