2 Orang Wisatawan asal Sumsel Belum Ditemukan, Basarnas Turunkan Personel Sisir Pantai Panjang Bengkulu

2 Orang Wisatawan asal Sumsel Belum Ditemukan, Basarnas Turunkan Personel Sisir Pantai Panjang Bengkulu

- Personel Basarnas Bengkulu melakukan pencarian terhadap korban tenggelam asal Sumatera Selatan-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan bernama Zulpan (55) dan Rizal (35) yang tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu masih terus dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Bengkulu, Selasa (2/5/2023). 

Disampaikan Kasubsi Operasi dan Siaga Wahyu Tri Agung Prihartanto, pencarian terhadap dua korban tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu dibagi menjadi 3 tim.

Masing-masing tim kata Agung akan dimenyisiri Pantai Panjang Bengkulu baik di arah tenggara maupun barat daya.

"Untuk pencarian kita kembangkan menjadi 3 tim,  masing-masing tim menggunakan peralatan dari Basarnas Bengkulu. Tak hanya itu, tim akan melakukan pencarian ke arah tenggara dan ke arah barat daya," ujar Wahyu Tri Agung.

Lebih lanjut ia menegaskan, pencarian terhadap dua korban yang hilang ini akan dilakukan secara maksimal dengan harapan ditemukan dengan kondisi selamat. 

BACA JUGA:Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, 3 Wisatawan asal Sumsel Meninggal, 2 Hilang, 1 Selamat

Adapun alat-alat yang digunakan dalam pencarian korban tenggelam ini yakni 2 Unit LCR, 2 Set Palsar Air, Aqua Eyes, 1 set USD, Palsae Navigasi, Palsar Medis dan peralatan Safety Pribadi Tim.

"Selepas jam istirahat ini kita akan turunkan tim untuk lakukan pencairan kembali," pungkasnya.

Terpisah, Sukadi (47) selaku rekan korban menceritakan, kehadiran mereka ke Bengkulu untuk bersilaturahmi ke keluarganya yang ada di Bengkulu.

Selain itu, mereka juga ingin menikmati sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu seperti Pantai Panjang yang menjadi icon Provinsi Bengkulu.

"Kami bukan liburan tapi untuk bersilaturahmi sama keluarga. Tapi karena tahu Bengkulu ada pantai makanya kami main juga kesini ke Pantai Panjang Bengkulu," kata Sukadi.

Masih kata Sukadi, mulanya Zulpan (55), Rizal (35), Arya (20), Asari (35), Saca (30) dan Sobran (32) mandi di area yang memang dilarang untuk mandi.

BACA JUGA:6 Wisatawan Asal Sumsel Digulung Ombak Pantai Panjang Bengkulu, Kondisinya Begini

Namun karena tak mengetahui hal tersebut, mereka langsung mandi dan bermain di pantai tersebut. Tak lama kemudian, mereka terseret ombak hingga ketengah lau dan berteriak minta tolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: