Tak Hanya Wapres Infonya Presiden juga Kunjungi Bengkulu, 3 Pasar Ini Sasaran Kunjungan

Tak Hanya Wapres Infonya Presiden juga Kunjungi Bengkulu, 3 Pasar Ini Sasaran Kunjungan

presiden jokowi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Informasi terbaru, bahwa bukan hanya Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin yang akan datang ke Bengkulu awal bulan Mei 2023 mendatang, tetapi juga Presiden Joko Widodo.

Rencana jadwal kedatangan Presiden ini ke Bengkulu sudah diperkirakan tanggal 2 sampai 3 Mei 2023 mendatang.

Rencananya Jokowi akan berkunjung ke 3 pasar yang ada di Kota Bengkulu, meliputi Pasar Pagar DewaPasar Panorama, dan Pasar Minggu. Hanya saja, sampai sejauh ini belum ada pihak berwenang membenarkan apakah kedatangan Jokowi akan bersamaan dengan jadwal kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Kunker ke Bengkulu, Ini Agendanya

Di sisi lain, khusus kedatangan Ma'ruf Amin berkunjung ke Bengkulu terkait agenda yang telah direncanakan sejak beberapa waktu lalu. Diantaranya, menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu, serta meninjau langsung sejumlah pelayanan kesehatan publik di Bengkulu.

Rencana kedatangan Wapres ini pun dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, usai memimpin rapat persiapan kunjungan Wakil Presiden bersama stakeholder di Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (28/4/2023).

"Wakil Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu, hari ini baru rapat awal dari Sekretariat Wapres RI utnuk memberitahukan kepada Pemprov  Bengkulu bahwa Wakil Presiden akan ada kunjungan kerja ke Bengkulu, tentunya ini kita sambut baik," ujar Hamka Sabri.

BACA JUGA:Wakil Walikota dan Kapolresta Bengkulu Blusukan ke Pasar Panorama, Ada Apa Ya?

Masih kata Hamka, Wapres RI Ma'ruf Amin di rencanakan akan tiba di Bengkulu pada 3-4 Mei. Dimana dalam kunjungan ini tentu sejumlah persiapan untuk penyambutan akan dipersiapkan oleh Pemprov Bengkulu.

Tak hanya itu, untuk memastikan kesiapan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah dalam kunjungan kerja Ma'ruf Amin, tim dari sekretariat Wakil Presiden  akan meninjau langsung lokasi-lokasi kegiatan yang telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Titik-titik mana saja yang disetujui, nanti beliau yang memutuskan. Kemudian di hari Minggu tim akan ke Bengkulu, yang jelas Wapres akan melantik Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) karena beliau ketuanya," pungkas Hamka Sabri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: