Wakil Walikota dan Kapolresta Bengkulu Blusukan ke Pasar Panorama, Ada Apa Ya?

Wakil Walikota dan Kapolresta Bengkulu Blusukan ke Pasar Panorama, Ada Apa Ya?

Kapolresta Bengkulu dan Wawali Bengkulu saat blusukan ke Pasar Panorama Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Para pejabat publik Kota Bengkulu, melakukan blusukan ke Pasar Panorama Kota Bengkulu untuk memantau harga pangan selama bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1444 H 2023, Jumat (7/4/2023).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama dengan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melakukan blusukan ke pasar usai menjalani patroli ke sejumlah gereja di Kota Bengkulu.

Dikatakan Dedy Wahyudi, dari hasil blusukan yang ia lakukan, untuk Kota Bengkulu tidak ditemukan kenaikan harga pangan yang cukup drastis.

Bahkan sejumlah harga mengalami penurunan seperti harga cabe, bawah merah dan telur. 

"Alhamdulillah tidak melonjaknya harga pangan menandakan bahwa Kota Bengkulu mampu menekan angka inflasi. Hal itu tidak terlalu dari kerja keras dan kerja sama kita semua," kata Dedy Wahyudi.

Lebih lanjut, blusukan ke Pasar Panorama ini dilakukan dengan mendatangi satu per satu pedagang yang berjualan di sana. 

Disampaikan Kapolresta Bengkulu melalui Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri, dari pemantauan dan blusukan yang dilakukan tidak ada temuan yang mengkhawatirkan.

Bahkan, sampai saat ini situasi di Pasar Panorama terbilang kondusif dan harga pangan mengalami penurunan. Penurunan harga pangan ini sambungnya, di pengaruhi dengan daya minat beli masyarakat Bengkulu ke Pasar Panorama.

"Hal ini juga dipengaruhi  dengan pembeli yang kurang dan mungkin seminggu sebelum lebaran baru ada kenaikan sesuai penyampaian pedagang. Selain itu juga  dipengaruhi dengan adanya bantuan sembako ke masyarakat," pungkas Kompol Jufri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: