Viral Pria Pemalsu Stiker QRIS di Kotak Infak Masjid, Netizen: Semoga Mati Tersedak Barcode

Viral Pria Pemalsu Stiker QRIS di Kotak Infak Masjid, Netizen: Semoga Mati Tersedak Barcode

pelaku pemalsuan stiker qris kotak infak masjid ditangkap kepolisian--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gegernya video mengenai pria yang memalsukan stiker QRIS kotak infak masjid berhasil terungkap. Kepolisian berhasil menangkap pria yang membuat masyarakat resah tersebut.

Polisi telah menangkap Mohammad Iman Mahlil Lubis, 39 tahun, dan menetapkannya sebagai tersangka penipuan stiker QRIS kotak amal di sejumlah masjid. Stiker yang dia pasang adalah palsu dan bukan milik pengelola masjid yang bersangkutan.

"Kami telah mengamankan satu orang MIML di mana yang bersangkutan adalah orang yang menempel QRIS tersebut di Masjid Nurul Iman Blok M," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis di Polda Metro Jaya.

Tersangka penipuan stiker QRIS kotak amal itu ditangkap Selasa subuh di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dia ditangkap petugas gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Astagfirullah! Imam Masjid Ini Ditikam saat Sholat Subuh Berjamaah

BACA JUGA:Harga Terbaru RX King 2023 Cuma Segini, Setara Skuter Matik

Modus yang Iman Mahlil lakukan adalah meniban stiker QRIS kotak amal yang sudah ada. Selain itu menempel di tempat baru atau tempat yang sudah ada stiker QRIS di sebelahnya.

Penipuan Iman Mahlil terekam melalui CCTV di Masjid Nurul Iman Blok M Square pada Kamis, 6 April 2023 pukul 10.37. Dia mengenakan kacamata dan memakai kemeja lengan panjang serta celana panjang.

Perbuatan penipu itu diunggah oleh akun Instagram @redasamudera.id pada hari Senin Minggu. Stiker kode QRIS yang ditempel diberi nama Restorasi Masjid, sedangkan stiker yang resmi atas nama Masjid Nurul Iman Blok M Square.

Netizen auto geram mengingat modus pria ini merugikan para jemaah di masjid.

Bagaimana tidak, QRIS kotak infak yang seharusnya mengarah untuk pembangunan atau kesejahteraan masjid justru dialihkan oleh oknum nakal.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, tampak sejumlah polisi berpakaian preman mendatangi lokasi keberadaan sang pelaku, Iman Mahlil Lubis.

BACA JUGA:Zakat Fitrah Lebih Baik Beras atau Uang? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Tercepat, Terbukti Cair Saldo DANA Rp 120 Ribu Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: