Tiket Penyeberangan Kapal Merak - Bakauheni 2023 di Rest Area Tol, Ini Daftar Harga Terbaru

Tiket Penyeberangan Kapal Merak - Bakauheni 2023 di Rest Area Tol, Ini Daftar Harga Terbaru

kapal penyeberangan merak bakauheni--

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT ASDP Indonesia Ferry memastikan sudah tidak ada lagi penjualan tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung atau on the spot.

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.

Lebih rinci, tiket tersebut bisa dibeli di rest area KM 43 dan KM 68. Hal ini dilakukan demi mempermudah pemudik yang ingin menyeberang dari Merak menuju Bakauheni.

"Kami bekerja sama dengan ASDP (PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)) menyiapkan untuk pembelian tiket ferry di Pelabuhan Merak sehingga masyarakat dapat membeli tiket di kedua rest area tersebut," kata Yongki dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

BACA JUGA:Arab Saudi Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Jumat 21 April

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Jumat 14 April 2023, Spesial Diskon Minyak Goreng

Terpisah, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengingatkan pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera diimbau untuk sudah memiliki tiket kapal penyeberangan sebelum memasuki area pelabuhan.

"Apabila tidak memiliki tiket penyeberangan kapal Ferry, makan akan diputar balik keluar oleh petugas keluar kawasan pelabuhan," ujarnya.

Pandra mengatakan petugas memperketat area pintu pelabuhan guna menghindari penumpukan. Polisi kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa tidak ada penjualan tiket on the spot di pelabuhan, baik di Merak maupun Bakauheni.

"Pastikan sebelum masuk pintu pelabuhan pemudik telah memiliki tiket penyeberangan (H-1) melalui Aplikasi Feryzy," tegas dia.

Pandra juga mengimbau kepada pemudik untuk menaiki transportasi umum, dalam hal ini bus, yang sudah tertempel stiker dari dinas perhubungan.

"(Stiker) menandakan bus sudah layak operasional dan telah melalui ramp check," tegas Pandra.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Cek Tarif Tol Saat Mudik 2023 di Google Maps!

BACA JUGA:PT Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen untuk Mudik Lebaran, dan Jangan Lupa ...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: