PT Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen untuk Mudik Lebaran, dan Jangan Lupa ...

PT Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen untuk Mudik Lebaran, dan Jangan Lupa ...

Jalan tol Jakarta - Cikampek-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan diskon tarif tol 20 persen pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Pemberlakukan diskon tarif tol 20 persen ini terdapat di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju dan dari arah Trans Jawa, serta GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju dan dari arah Bandung. 

Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur mengatakan, pemberlakuan diskon tarif tol 20 persen bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran 2023. 

“Untuk menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu,” ujar Subakti Syukur, lewat keterangan persnya pada Rabu, 5 April 2023.

Periode pemberlakuan diskon tarif Tol Jakarta-Cikampek untuk masa mudik Lebaran berlaku pada Minggu, 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa, 18 April 2023 pukul 06.00 WIB. 

Sedangkan diskon tarif Tol Jakarta-Cikampek pada periode arus balik Lebaran berlaku pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Berikut adalah besaran diskon tarif tol 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

- Kendaraan Golongan I mendapat diskon Rp 4.000 sehingga tarif semula Rp 20.000 turun menjadi Rp 16.000.

- Kendaraan Golongan II dan III mendapat diskon Rp 6.000 sehingga tarif semula Rp 30.000 turun menjadi Rp 24.000.

- Kendaraan Golongan IV dan V mendapat diskon Rp 8.000 sehingga tarif semula Rp 40.000 turun menjadi Rp 32.000.

“Diskon ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik," tutur Subakti.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau pengguna jalan dapat memastikan kecukupan saldo uang elektronik. Pengendara juga diminta memastikan ketercukupan bahan bakar minyak dan memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi yang optimal.

Lebih lanjut, Subakti mengimbau pengguna jalan menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik, serta hindari perjalanan di waktu favorit seperti habis waktu sahur atau berbuka puasa. 

"Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol. Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: