BLT Rp 200 Ribu dan Bansos PKH Rp 3 Juta Cair, Jumlah KPM Nambah 1,2 Juta

BLT Rp 200 Ribu dan Bansos PKH Rp 3 Juta Cair, Jumlah KPM Nambah 1,2 Juta

info bansos pkh--

"Kami berusaha memaksimalkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya agar sebelum KPM mudik, sudah mendapatkan haknya. Sehingga tujuan Kemensos menyalurkan bantuan agar membantu ekonomi KPM dapat tercapai," ucap Hendra.

BACA JUGA:Nama Tercantum di cekbansos.kemensos.go.id Tapi Belum Dapat Bansos, Ini Penyebab dan Langkah Penyelesaiannya

BACA JUGA:Daftar Bansos yang Siap Cair Bulan April 2023, Cek Nama Kamu di sini

Hendra Sari mengingatkan masyarakat, meski menerima bantuan dari pemerintah, setiap penerima diharapkan tidak lantas menggantungkan hidup selamanya pada bantuan, sebab, bantuan tersebut hanya bersifat sementara.

"Jika dana bansos dimanfaatkan dengan tepat maka akan membantu keluarga menjadi lebih baik, dan pada akhirnya tidak lagi menerima bantuan, menjadi keluarga lebih sehat dan sejahtera. Gunakan peruntukan sesuai kebutuhan. Untuk pedagang gunakan sebagai modal berdagang. Gunakan dengan bijak," katanya.

BACA JUGA:Lebih Sporty dan Fresh! NMAX 2023 Miliki Mesin 160 CC

Adapun penambahan KPM BPNT dan PKH sebanyak 1,2 juta berasal dari penerima bantuan pemegang KKS Bank BTN yang penyalurannya dialihkan ke PT Pos.

Untuk mengecek apakah nama Anda masuk ke dalam penyaluran BPNT dan PKH yang dilakukan PT Pos, Anda bisa mengeceknya di cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: