Tak Hanya Konten, TikTok Juga Menjadi Marketplace - Simak Peralatan Penting untuk Live Streaming yang Sukses

Tak Hanya Konten, TikTok Juga Menjadi Marketplace - Simak Peralatan Penting untuk Live Streaming yang Sukses

Lampu Softbox-TikTok Shop-

Disarankan untuk pemula gunakan paket lampu softbox yang dapat membantu pencahayaan dan membuat video kalian lebih jernih.

Paket lampu dimulai dari harga Rp 150.000 aja kalian sudah bisa mendapatkan paket yang cukup komplit.

Namun untuk lampunya sendiri dijual terpisah. Jangan khawatir, Sekarang sudah banyak pilihan lampu yang sudah bisa RGB dan diatur melalui handphone kalian. Lampunya sendiri untuk jenis RGB mulai dari Rp 50.000 pun ada.

BACA JUGA:Ini Dia Akun Instagram Yang Bikin Melek Teknologi

BACA JUGA:Cara Membuat Feed Instagram Jadi Keren dan Menarik

2. Mikrofon tambahan untuk smartphone 

Gimana kalau kalian sedang live TikTok suara terputus-putus atau terlalu kecil dan tidak jelas? pasti penonton akan kabur dan cepat berpindah live.

Untuk itu perlu pendukung agar live TikTok kalian memiliki suara yang jelas dan jernih. Maka dari itu kita memerlukan Mikrofon eksternal untuk smartphone kalian. 

Ada banyak juga pilihan Mikrofon eksternal untuk smartphone kalian. Salah satunya ada Mikrofon wireless dengan 2 Mikrofon 1 Reciver dengan koneksi pada smartphone menggunkan USB Type-C. 

Untuk harga mikrofon eksternal ini beragam, dari Rp 200.000 hingga Rp 350.000. Tinggal pilihan kalian mau menggunakan yang mana. Namun biasanya harga tidak menipu kualitas.

3. Phone Holder dan Tripod

Ini peralatan pendukung yang wajib dimiliki. Tidak mungkin kalian akan meletakkan smartphone kalian dengan bersender dinding atau lainya.

Tidak perlu membeli yang mahal dulu, Tripod ada yang harganya dibawah Rp 100.000 tapi biasanya akan cepet rusak dengan kualitas bahan yang kurang kokoh.

Standar yang awet dan kokoh biasanya diharga Rp 200.000 sampai Rp 500.000. 

Pilihlah tripod jenis ballhead agar mudah mengatur smartphone dengan mudah ke orientasi vertikal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: