Musim Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Kota Bengkulu Siap Antisipasi Bencana

Musim Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Kota Bengkulu Siap Antisipasi Bencana

BPBD Kota Bengkulu pun mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai dampak-dampak yang akan ditimbulkan dalam menghadapi musim kemarau panjang. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRRSS.COM - Musim kemarau panjang mulai melanda kota Bengkulu dan sekitarnya. 

Hampir setiap harinya, suhu udara mencapai 30 derajat celcius, dan suhu panas ini berpotensi menyebabkan kebakaran dan bencana lainnya.

BPBD Kota Bengkulu pun mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai dampak-dampak yang akan ditimbulkan dalam menghadapi musim kemarau panjang. 

Sekretaris BPBD kota, Lander Rana Jaya menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima BPBD, musim kemarau tahun ini diprediksi akan berlangsung lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Baznas Kota Bengkulu Programkan Operasi Pasar Ramadan, Tersebar di Seluruh Kecamatan

BACA JUGA:Selama Ramadan 2023, Ini Aturan Jam Kerja dan Busana ASN Pemkot Bengkulu

"Untuk mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan nantinya, kita sudah menyiapkan peralatan bencana dan logistik serta juga bekerjasama dengan pihak TNI,  Basarnas, damkar dan pihak terkait lainnya. Terlait perubahan iklim ini, masyarakat dimohon untuk selalu waspada," jelas Lander, Rabu (21/03/2023). 

Selain itu masyarakat diminta lebih memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan api karena kondisi cuaca panas ini paling rentan terjadinya musibah kebakaran rumah, toko, maupun lahan. 

"Lebih harus diperhatikan, kemungkinan musim kemarau ini berlangsung selama 4 bulan. Kita harus lebih memperhatikan ekstra hal-hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran, " tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: