Baznas Kota Bengkulu Programkan Operasi Pasar Ramadan, Tersebar di Seluruh Kecamatan

Baznas Kota Bengkulu Programkan Operasi Pasar Ramadan, Tersebar di Seluruh Kecamatan

Bazar pangan murah di depan RSHD Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu telah menyiapkan beberapa program untuk membantu warga tak mampu dan membuat warga Kota Bengkulu bahagia.

Salah satu program yang direncanakan yakni menghadirkan operasi pasar di berbagai kecamatan selama Ramadan ini. 

Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf mengatakan, program tersebut akan digelar guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga murah. 

“Ya, kita nanti ada operasi pasar di kecamatan. Sudah itu ada sembako murah untuk warga tak mampu. Kemudian ada takjil untuk berbuka puasa dan membantu para pedagang takjil yang lemah dengan memborong jualannya dan dibagikan untuk orang berbuka puasa,” ungkapnya, Rabu (22/03/2023). 

BACA JUGA:Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadan Besok, 23 Maret 2023, Indonesia Diputuskan Hari Ini

BACA JUGA:Doa Awal Ramadan yang Direkomendasikan Ustadz Adi Hidayat

Selain itu, Baznas juga memberikan beberapa bantuan lainnya selama ramadan untuk memudahkan warga yang tergolong kurang mampu dalam bentuk penyaluran zakat, infaq dan sadaqoh. 

“Selain itu, kita juga memberi bantuan untuk guru ngaji non pemerintah, dan membantu santri-santri yang tidak mampu dan program-program lainnya,” ujarnya.

Habib menjelaskan, program Baznas Kota Bengkulu sudah terprogram mulai dari tingkat pusat sampai daerah, yakni pemberian Zakat, Infaq dan Sadaqoh kepada masyarakat kurang mampu penerima manfaat Se-Kota Bengkulu.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

BACA JUGA:Niat Puasa Ramadan dan Waktunya yang Tepat

BACA JUGA:Simak Ini! 6 Golongan Ini Dicoret dari Daftar Penerima Bansos Ramadan 2023

“Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: