Apt Destita Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Kebudayaan Bengkulu

Apt Destita Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Kebudayaan Bengkulu

Apt Destita Khairilisani S Fram MSM saat menjadi dewan juri putera -putri kebudayaan Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apt Destita Khairilisani, S Farm, MSM dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Kebudayaan Bengkulu. Penobatan Apt Destita ini bersamaan dengan ajang Grand Final Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu (PPKB) Tahun 2023, di Ballroom Hotel Grage.

Dalam sambutannya Destita putri daerah Seluma ini mengaku bersyukur dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Kebudayaan Bengkulu. 

Terlebih dalam kesempatan ini pula, ia  dipercaya menjadi salah satu dewan juri dalam grand final pemilihan PPKB 2023, pada Sabtu lalu (18/3/2023).

"Terima kasih atas kepercayaan semua pihak yang telah menobatkan saja sebagai tokoh peduli kebudayaan. Tak lupa pula saya ucapkan selamat kepada Putera Kebudayaan Satria Anggun asal Rejang Lebong dan Puteri Kebudayaan Tina Ellisa asal Kabupaten Kepahiang yang berhasil meraih gelar Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu tahun 2023, serta kepada seluruh finalis yang tampil sangat luar biasa," ucap Destita.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Program Rp 300 Juta, Destita Dorong Kesejahteraan Ekonomi Perempuan Kota Bengkulu

BACA JUGA:304 Tahun Kota Bengkulu, Destita: Saya Siap Kolaborasi Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Warganya Bahagia

Ketua Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu ini juga menyampaikan, Provinsi Bengkulu ini memiliki 9 kabupaten dan 1 kota dengan beraneka ragam kebudayaan.

Hal ini menjadi tugas dan peran dari Putra Putri Kebudayaan untuk terus melestarikan dan mengajak generasi muda terlibat aktif memajukan serta mengembangkan kebudayaan di Provinsi Bengkulu.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Putra Putri Kebudayaan Bengkulu yang telah memberikan karya nyata melestarikan budaya berupa buku cerita rakyat bengkulu dan mengaransemen 10 lagu daerah Bengkulu sebagai opening pembukaan grand final PPKB," pungkas Bacalon DPD RI Dapil Bengkulu ini. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: