Pemkot Bengkulu Gelar Bazar Sembako Murah, Emak-emak Jangan Sampai Ketinggalan

Pemkot Bengkulu Gelar Bazar Sembako Murah, Emak-emak Jangan Sampai Ketinggalan

Bazar pangan murah di depan RSHD Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan TPID kota menggelar bazas sembako yang dibuka di depan RSHD Kota Bengkulu, Senin (20/03/2023). 

Bazar ini digelar guna menekan laju inflasi di kota bengkulu jelang bulan ramadan yang sebentar lagi tiba. 

Mengingat biasanya pada saat bulan ramadan, harga kebutuhan bahan pokok akan mengalami kenaikan harga khususnya bahan pangan. 

Kabag Ekonomi Pemkot Bengkulu, Halian Sabdani mengatakan pada operasi pasar murah ini pihaknya bersama pihak terkait menyiapkan beberapa kebutuhan pokok. 

BACA JUGA:Daftar Harga BBM Terbaru Jelang Ramadan 20 Maret 2023

BACA JUGA:Info Mazeh! Ini Jadwal BLT Dana Desa 2023, Cair Rp 900 Ribu

Seperti cabai merah seharga Rp34 ribu per kilogram, bawang merah dan putih seharga Rp 28 ribu per kilogram, dan  minyak goreng kemasan seharga Rp16.500 per liter.

"Bazar ini digelar untuk mengendalikan inflasi pangan yang biasanya saat menjelang ramadan itu kebutuhan pangan naik. Kita harapkan bazar ini bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga murah," jelasnya. 

Ia juga memastikan bahwa semua kebutuhan bahan pokok tetap aman selama ramadan dan hingga beberapa bulan ke depan

Sementara itu sejumlah warga menyatakan sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah tersebut karena harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional lebih tinggi. 

Warga juga berharap kepada penyelenggara operasi pasar murah agar dapat menyediakan lebih banyak lagi jenis kebutuhan bahan pokok dan lebih bisa menekan lagi harganya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: