20 Besar Calon KPU Provinsi Bengkulu: Rata-rata Penyelenggara Pemilu Aktif

20 Besar Calon KPU Provinsi Bengkulu: Rata-rata Penyelenggara Pemilu Aktif

Firnandes Maurisya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu sudah mengumumkan nama-nama yang lolos tes tertulis calon anggota KPU Provinsi Bengkulu

Dari 65 nama yang lolos berkas, akhirnya ditetapkan hanya 20 nama yang lolos tahapan berikutnya. Nama yang lolos itu sesuai dengan hasil tertulis tertinggi. Kemudian dikalkulasikan dengan tes CAT dan essay serta psikotes.   

Ketua Timsel KPU Provinsi Firnandes Maurisya MH mengatakan, 20 nama yang lolos itu ditetapkan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan mereka akan mengikuti seleksi tahapan berikutnya. 

"Nama yang lolos itu sudah sesuai dengan nilai tes tertulis serta psikotes," ujar lelaki yang akrab disapa Nandes ini.

BACA JUGA:3 Bakal Calon KPU Provinsi Bengkulu Gugur, 65 Peserta Ikut Tes Tertulis

BACA JUGA:68 Calon KPU Provinsi Bengkulu Serahkan Berkas, Ini Dia Nama-namanya

20 peserta yang lolos itu akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara. Sesuai ketetapan, untuk tes kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit DKT.

Tes kesehatan jiwa, wawancara kesehatan, dan tes audimetri tanggal 16 Maret, tes fisik kesehatan 17 Maret, lalu 19-21 Maret tes wawancara.

Di sisi lain, nama-nama 20 besar yang lolos ini adalah penyelenggara Pemilu aktif, diantaranya komisoner KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, dan Bawaslu Provinsi/Kabupaten.

Diantaranya 3 nama komisioner KPU Provinsi Bengkulu yaitu Emex Verzoni, Darlinsyah, dan Irna Riza, lalu ada Irpanadi (KPU Kaur), Alpin Samsen (KPU Bengkulu Selatan), Ramadiandri (KPU Bengkulu Utara), Brotoseno (KPU Bengkulu Tengah), Tugiran (Bawaslu Bengkulu Utara), Dodi Herwansyah (Bawaslu Provinsi), Dodi Hendra S (Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong), Rusman Sudarsono (Bawaslu Kepahiang),  Deby H (KPU Kota). 

 

 

BAKAL CALON ANGGOTA 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: